Sukses

Ternyata Sir Alex Lebih Ingin CR7 Pindah ke Barcelona

Calderon mengaku Madrid bisa mendapatkan Ronaldo karena sang pemain memang ingin pindah ke Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid Eks presiden Real Madrid Ramon Calderon mengungkapkan kabar mengejutkan bila mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson sebenarnya tidak ingin Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid. Fergie lebih ingin Ronaldo bergabung dengan Barcelona.

Tawaran dari Ferguson ini mendapat sambutan positif dari Barcelona yang siap mendatangkan Ronaldo. Namun kepindahan Ronaldo ke Nou Camp tidak terwujud karena pemain asal Portugal itu hanya ingin bergabung dengan Madrid.

Ronaldo akhirnya diboyong Madrid pada musim panas 2009. Untuk mendapatkan Ronaldo, Madrid harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia kala itu sebesar 94 juta euro.

Dalam wawancaranya dengan talkSPORT, Calderon mengaku Madrid bisa mendapatkan Ronaldo karena sang pemain memang ingin pindah ke Santiago Bernabeu.

"Benar Sir Alex mencoba mengirim Ronaldo ke Barcelona. Dalam beberapa pekan sebelumnya, dia mencoba menghindari Ronaldo pergi ke Madrid dengan menawarkannya ke Barcelona. Barcelona sangat senang tapi pada momen itu sangat krusial karena Ronaldo mengatakan: "Saya tidak akan pergi ke klub lain selain Real Madrid."

"Itulah mengapa kami bisa mendapatkannya. Semua orang senang. MU mendapat 94 juta euro. Madrid mendapat pemain terbaik di dunia dan Ronaldo memperoleh apa yang dia inginkan karena pemain seperti dia tidak hanya mencari uang, mereka mencari kejayaan dan mereka mencari siapa saja yang memberi mereka kesempatan untuk memenangkan gelar demi gelar, untuk menjadi yang terbaik di dunia dan untuk memenangkan sepatu emas. Hanya ada tiga, empat atau lima tim yang bisa memberikan dia apa yang diinginkannya," tegas Calderon.

Keputusan Ronaldo terbukti tepat. Eks pemain Sporting Lisbon itu semakin berkembang sejak membela Madrid. Ronaldo baru saja terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini