Sukses

Soton Siapkan Shaw Untuk Kawal Suarez

Pochettino yakin anak asuhnya ini punya kemampuan cukup menghentikan Suarez.

Liputan6.com, Southampton: Southampton akan menjamu Liverpool pada laga Liga Premier Inggris (2/3) di St. Mary's Stadium. Keduanya akan melakoni pertandingan yang menentukan, bagi Liverpool kemenangan akan mengamankan posisi mereka di zona champion, sedangkan bagi Southampton apabila mereka menang, mereka akan mengamankan posisi untuk dapat berkompetisi di Europa League musim depan.

Saat ini Southampton berada di peringkat ke-9 sementara dengan raihan 39 poin, sedangkan The Reds berada di peringkat ke-4 dengan 56 poin. Seperti dilansir Skysports, manajer Southampton, Mauricio Pochettino menyebut telah mempersiapkan bek mudanya, Luke Shaw untuk mengawal pergerakan penyerang The Reds, Luis Suarez.

"Shaw baru saja dipanggil timnas Inggris, itu karena kemampuan dan penampilannya melebihi pemain lainnya. Maka dari itu saya rasa ia siap untuk mengawal pergerakan Suarez nanti," ujar Pochettino.

Manajer Soton ini menyebut posisi Shaw sangat cocok dan langsung berhadapan  dengan posisi Suarez. "Liverpool bermain dengan cara Suarez yang akan masuk dari sisi kanan lapangan, hal itu berarti ia akan berhadapan dengan Shaw. Tapi pemain lain seperti Sturridge, Sterling, dan Coutinho juga perlu diawasi karena sama baiknya seperti Suarez," ucapnya.

Di sisi lain, Pochettino optimistis Shaw akan punya karier yang cemerlang di timnas Inggris.  "Dia memiliki kedewasaan dan intelegensi baik, serta dukungan yang hebat dari fans dan keluarganya. Hal itu akan membantunya untuk berkembang di masa depan. Bermain dengan orang-orang terbaik di negara ini dan ditangani oleh pelatih hebat, Roy Hodgson."





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southampton