Sukses

Ini Cara Persebaya Atasi Kekurangan Pemain

Persebaya juga seleksi pemain baru sebagai pengganti Patrice Ndzekou.

Liputan6.com, Surabaya Persebaya Surabaya terpaksa meminjam sejumlah pemain dari tim U-21 untuk mempermudah pelatih Rahmad Darmawan menjalani program latihan di jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sebanyak enam pemain Bajul Ijo dipanggil untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) tim nasional. Greg Nwokolo, Alfin Tuasalamony, dan Manahati Letusen, dipanggil mengikuti pelatnas di timnas senior. Sementara Novri Setiawan, Fandi Eko Utomo, dan Vava Mario Yagalo, bergabung bersama timnas U-23.

“Langkah ini saya ambil untuk memudahkan saja dalam menyusun latihan. Kami kekurangan pemain, sehingga perlu meminjam pemain dari tim U-21,” ungkap RD, sapaan Rahmad seperti dikutip Goal.com, Sabtu (1/3/2014).

RD berharap, pinjaman pemain dari tim U-21 bisa mengatasi kendala tim didikannya saat melakoni rutinitas latihan. Apalagi, Persebaya juga mengagendakan uji coba menghadapi PS Angkatan Laut, Selasa (4/3/2014).

“Tambahan pemain dari tim U-21 dapat membantu kami menjalankan menu dengan baik saat latihan game internal,” terangnya.

Sehari setelah mencoret Patrice Nzekou, manajemen Persebaya langsung bergerak cepat dengan mendatangkan Alladoum Armand. Gelandang berkebangsaan Chad ini, direncanakan menjalani seleksi selama satu minggu di Persebaya.

Alladoum sendiri sudah terlihat bergabung dalam latihan Persebaya di lapangan Brigif 1 Marinir di Gedangan, Sidoarjo, Jumat (28/2) pagi. Meski demikian, pihak Bajul Ijo masih menginginkan pandangan lebih detail lagi akan kemampuan Alladoum, yang informasinya pernah menjabat sebagai kapten timnas U-23 Chad.

“Kami akan menyeleksi diaterlebih dulu. Ya kira-kira sampai Rabu mendatang. Pada Rabu (6/3) nanti, baru ada keputusan terkait statusnya,” kata RD.

Menurut RD, Alladoum bakal diikutkan dalam laga pertandingan uji coba kontra PS Angkatan Laut. Sama seperti Nzekou, Alladoum adalah pemain yang didatangkan agen pemain, Francis Yonga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini