Sukses

Robben: Ini Babak Pertama Terbaik Muenchen!

Mereka membantai Schalke 5-1 untuk mempertahankan puncak klasemen Bundesliga.

Liputan6.com, Muenchen Arjen Robben merasa penampilan babak pertama Bayern Muenchen saat melawan Schalke, Sabtu (1/03/2014) adalah salah satu yang terbaik sejak ia bergabung tahun 2009. Maklum selain tampil dominan, Muenchen sudah unggul empat gol sebelum jeda lawan tim tamu sebelum menang telak 5-1 di akhir laga.

"Kualitas dan agresi kami membuat Schalke tak pernah berkembang di babak pertama. Kredit harus diberikan pada seluruh tim, kami sangat menikmati permainan di babak pertama. Mungkin yang terbaik sejak saya bermain di sini," kata Robben semringah seperti dikutip dari Bild.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Muenchen sebagai pemuncak klasemen dengan mengumpulkan 65 poin dari 23 laga. Sekaligus kemenangan ke-15 secara beruntun.  Mereka juga tak terkalahkan dalam 48 laga terakhir di Bundesliga. Muenchen pun kini berjarak 20 poin dengan Borussia Dortmund di peringkat kedua.

"Pada akhirnya kami tidak lagi mementingkan rekor, tapi gelar. Kami masih butuh mempertahankan performa karena banyak laga besar menanti," kata Robben bertekad.

Di laga lawan Schalke, sayap asal Belanda ini mencetak hattrick. Sementara dua gol lainnya dicetak David Alaba dan Mario Mandzukic. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan gol hiburan melalui bunuh diri Rafinha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini