Sukses

6 Fakta Menarik Usai Laga Seru Derby Madrid

Untuk pertama kalinya Atletico tak pernah kalah melawan Real dalam satu musim di La Liga.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid berhasil menahan imbang tetangganya, Atletico Madrid, 2-2 dalam laga lanjutan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Senin (3/3/2014) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo menyelamatkan muka Madrid di penghujung pertandingan.

Real unggul cepat melalui gol yang dicetak Karim Benzema saat pertandingan baru berjalan dua menit. Striker Prancis itu sukses memanfaatkan umpan tarik Angel Di Maria.

Namun, ketinggalan 0-1 tak membuat Atletico menurun. Skuat besutan Diego Simeone mampu membalas gol cepat itu melalui sepakan Koke yang memanfaatkan umpan Arda Turan.

Bahkan Atletico mampu unggul di menit akhir babak pertama melalui sepakan spektakuler kaptennya, Gabi. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mampu menembus jala Real yang dikawal Diego Lopez.

Di babak kedua, Real terus menekan Atletico untuk dapat menyamakan skor. Namun, gol yang dinanti baru terjadi di menit 82. Pemain terbaik dunia Ronaldo sukses menjebol gawang Curtois. Skor 2-2 ini pun berakhir hingga wasit meniup peluit panjang.

Berikut catatan penting usai laga Derby Madrid:

1. Gol Benzema di detik 134 adalah gol tercepat dalam Derby Madrid di musim ini. Rekor gol tercepat di Derby Madrid dicetak Ruud van Nistelrooy di detik 34 yang dicetak pada 18 Oktober 2008.

2. Real Madrid mencetak gol cepat di bawah 15 menit ke gawang Atletico dalam 10 dari 12 kali tandang ke Vicente Calderon.

3. Atletico menjadi klub ketiga yang paling sering dibobol Ronaldo yakni 12 gol. Tim yang paling sering dibobol Ronaldo adalah Sevilla (15 gol) dan Getafe (13 gol).

4. Assist yang diberikan Gareth Bale ke Ronaldo adalah assist ke-10 di musim ini. Dengan catatan itu, Bale menjadi pemain pertama yang mencetak 10 gol dan 10 assist di La Liga musim ini.

5. Gol yang dicetak Koke adalah kali pertama yang dicetak gelandang berusia 22 tahun itu saat laga derbi.

6. Untuk pertama kalinya Atletico tak pernah kalah melawan Real dalam satu musim di La Liga. Sebelumnya, Atletico mengalahkan Real 1-0 saat bermain di Santiago Bernabeu. Terakhir kali Atletico tak terkalahkan dari tetangganya pada La Liga musim 2006/2007.

Baca Juga:
Xabi Alonso: Madrid Bisa Lebih Baik
Conte Terkejut dengan Penampilan AC Milan
Hasil Pertandingan Sepakbola Tadi Malam
[Full Time] Juve Permalukan Milan di San Siro
Bintang AC Milan Ingin Samai Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.