Sukses

De Rossi Diskors Karena Pukul Pemain Inter

Pada pertandingan tersebut ulah De Rossi luput dari pengelihatan wasit Mauro Bergonzi.

Liputan6.com, Roma AS Roma dipastikan tidak bisa memakai jasa gelandang Daniele De Rossi pada tiga laga Serie A mendatang. Pemain nasional Italia itu diskorsing tiga pertandingan setelah kedapatan memukul wajah Mauro Icardi.

Kejadian ini terjadi saat Roma ditahan imbang tanpa gol oleh Inter Milan pada laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Saat itu ulah De Rossi luput dari pengelihatan wasit Mauro Bergonzi.

Namun karena tayangan ulang televisi memperlihatkan aksi tak terpuji De Rossi, Komisi Disiplin Serie A langsung menjatuhan hukuman berat.

"Tayangan ulang televisi menunjukan pemain Roma ini agresif mendorong kepala pemain lawan. Kemudian, dia memukul Icardi dengan tangan yang sama dari belakang," demikian rilis resmi Serie A.

Pemain belakang Inter Milan Juan Jesus juga mendapat hukuman yang sama karena tertangkap kamera meninju bagian belakang pemain Roma Alessio Romagnoli pada pertandingan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.