Sukses

Indra Sjafri Sempatkan Diri untuk Latih Anak-anak Daerah

Indra berharap bisa memberikan motivasi pada anak-anak Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta: Agenda tur nusantara yang tengah dijalani Tim Nasional Indonesia U-19 dimanfaatkan Indra Sjafri untuk memberi pelatihan sepak bola ke anak-anak yang tinggal di daerah-daerah terpencil. Bagi Indra, kegiatan tersebut bisa memberikan motivasi untuk anak-anak yang gemar bermain sepak bola.

"Hanya skill dasar saja dalam rangka menyemangati anak-anak. Jadi di banyuwangi, saya memberikan coaching clinic. Di 10 kota saya juga memberikan coaching clinic. Saya berharap bisa memotivasi anak-anak dan dalam rangka peresmian wisma PSSI juga", kata Indra di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu (5/3/2014).

Keberadaan Indra di Yogyakarta juga bertujuan untuk memberikan pelatihan sepak bola pada 15 SSB yang ada di sana. Kegiatan itu sendiri dibuat oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan tujuan untuk menerapkan gaya permainan sepak bola khas Indonesia.

Kita punya gaya sendiri dalam permainan sepak bola. Jangan meniru gaya-gaya Londo (Negara Asing)," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo saat membuka acara coaching clinic tersebut.

Kegiatan coaching clinic ini akan dilangsungkan selama tiga hari. Setelah itu, Indra akan bertolak ke Kalimantan demi mempersiapkan timnya mengahdapi laga uji coba melawan Persiba Balikpapan (10 Maret), Putra Samarinda (14 Maret), dan Mitra Kukar (17 Maret). (Van)

Baca Juga:
Demi Kalahkan Atletico, Seedorf Berguru ke Ancelotti
Robben Tak Bisa Hadapi Ribery di Laga Uji Coba
Setelah Tinggalkan Barca, Puyol Akan Pindah ke Milan?
Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar
[VIDEO] Aksi Van Persie Kelabui Kiper Timnas Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini