Sukses

Pemain Ini Paling Sering Tampil di Timnas U-19

Muhammad Fathu rohman mengalahkan Evan Dimas dan Ravi Murdiyanto dalam hal jumlah menit bermain di Tur Nusantara.

Liputan6.com, Yogyakarta: Bek tengah Tim Nasional Indonesia U-19, Muhammad Fatchu Rohman tercatat sebagai pemain yang paling sering tampil di Tur Nusantara. Tak disangka-sangka, Fatchu Rohman berhasil mengalahkan catatan waktu bermain yang dimiliki penjaga gawang utama Rafi Murdianto dan sang kapten, Evan Dimas Darmono.

Fatchu Rohman telah bermain selama 600 menit. Oleh pelatih Indra Sjafri, dirinya disebut unggul tipis dari rekan-rekan setimnya di skuat Garuda Jaya.

"Saya selalu bereksperimen, selalu mengganti dari 29 pemain. Hampir semua pemain mendapat menit yang sama untuk bermain. Kalau tidak sama ya mungkin berbeda sedikit," kata Indra saat memimpin coaching clinic di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu (5/3/2014).

"Paling tinggi itu M.Fatchu Rohman, dia main 600 menit dan terendah Alqomar. Tapi pada prinsipnya semua pemain mendapat waktu yang sama," ujarnya menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Indra mengungkapkan bahwa para pemainnya akan bersiap menuju ke Kalimantan untuk melanjutkan agenda Tur Nusantara. Dalam tur ini, Indra sudah melakukan beberapa eksperimen formasi. Hal itu dilakukannya agar bisa mencari pemain serta komposisi strategi yang paling baik.

"Setiap pertandingan kita selalu eksperimen. 10 pertandingan ya 10 eksperimen susunan pemain. Kita gunakan tur ini untuk cari pemain dan buat komposisi yang bagus", ucapnya.

Setelah menyelesaikan Tur Nusantara, tugas berat langsung menanti Fatchu Rohman Cs. Rencananya, mereka bakal diberangkatkan ke luar negeri untuk melakoni sejumlah pertandingan uji coba di kawasan timur tengah dan juga Eropa. (Van)

Baca Juga:
Demi Kalahkan Atletico, Seedorf Berguru ke Ancelotti
Robben Tak Bisa Hadapi Ribery di Laga Uji Coba
Setelah Tinggalkan Barca, Puyol Akan Pindah ke Milan?
Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar
[VIDEO] Aksi Van Persie Kelabui Kiper Timnas Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini