Sukses

Tinggalkan Barca, Puyol Surati Legenda Milan

Andalan Timnas Spanyol itu bahkan disebut-sebut bakal merapat ke AC Milan.

Liputan6.com, Barcelona: Carles Puyol telah resmi mengumumkan tidak akan lagi memperkuat Barcelona pada musim depan. Padahal kontrak bek berusia 35 tahun itu di El Blaugrana masih tersisa dua tahun lagi.

Keputusan Puyol itu disampaikan pada jumpa pers yang digelar Selasa (4/3) kemarin. Alasan pengunduran dirinya adalah karena fisiknya sudah tidak mampu lagi untuk berkompetisi dalam ketatnya La Liga.

Kini, sejumlah spekulasi kemana Puyol akan berlabuh pun muncul. Andalan Timnas Spanyol itu bahkan disebut-sebut bakal merapat ke AC Milan. Apalagi Puyol pernah mengungkapkan dirinya juga mengidolai Milan.

Namun, sebelum memutuskan pensiun dari Barca, Marca mengungkapkan, Puyol pernah mengirimkan surat kepada legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Berikut surat Puyol untuk Maldini:

"Dear Paolo. Aku tahu cepat atau lambat kita semua akan gantung sepatu. Tapi saya tidak pernah berpikir Anda yang pensiun. Anda adalah pemain besar, Maldini. Bahkan di usia 40 tahun, anda masih kompetitif.

Saya masih kecil ketika Anda mulai bermain sebagai pesepakbola profesional. Dan sejak saat itu saya mengagumi Anda. Banyak yang bilang, ketika kita dewasa, kita akan lupa pada idola kita. Tapi itu tak terjadi pada saya. Hormat saya kepada Anda terus meningkat dari waktu ke waktu.

Saya selalu kagum pada konsep pertahanan Anda, penempatan posisi Anda, dan seluruh aksi Anda. Dan saya mencoba menerapkannya di Barca.

Anda juga tidak pernah membuat komentar yang tidak pantas. Selain itu, Anda membuktikan tidak perlu melakukan kekerasan untuk menjadi salah satu bek terbaik dalam sejarah.

Singkatnya, sepakbola tidak akan sama tanpa Maldini. Terima kasih banyak untuk semua yang telah Anda berikan untuk sepakbola dan untuk menjadi diri Anda".

Baca Juga:
Demi Kalahkan Atletico, Seedorf Berguru ke Ancelotti
Robben Tak Bisa Hadapi Ribery di Laga Uji Coba
Setelah Tinggalkan Barca, Puyol Akan Pindah ke Milan?
Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar
[VIDEO] Aksi Van Persie Kelabui Kiper Timnas Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini