Sukses

Dunia Akui Kualitas Teknik Pemain Bulutangkis Indonesia Luar Biasa

"Kita harus lihat kalau pemain kita memang memiliki skill yang luar biasa dibandingkan dari pemain negara lain," ujar Rexy

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang menjadi negara paling kuat dalam olahraga bulutangkis sejak era 90an. Indonesia menjadi "Macan Bulutangkis" di berbagai ajang baik itu tingkat regional ataupun internasional.

Tapi tahukah anda, ternyata dunia mengakui bahwa para pemain bulutangkis Indonesia memiliki skill dan kualitas yang luar biasa.

Hal itu disampaikan pelatih pemain muda bulutangkis Indonesia, Rexy Manaiky mengatakan dalam waktu dekat dia sudah akan menyampaikan program pembinaan usia muda.

Dia menerangkan kalau dia harus turun ke klub agar membenahi pelatihan yang diberikan dari klub-klub yang ada.

"Saya dalam waktu dekat sudah akan melakukan sosialisasi kepada PBSI tentang program saya. Pasalnya, kita harus turun ke klub dan membenahi pelatih yang diberikan agar menjadi benar," ujar Rexy di Kantor PB PBSI, Rabu (5/3/2014).

Dia menambahkan para pemain bulutangkis Indonesia sebenarnya memiliki kualitas skill dan teknik yang tidak ada dibandingkan pemain dari negara lain.

"Kita harus lihat kalau pemain kita memang memiliki skill yang luar biasa dibandingkan dari pemain negara lain. Hal itu juga sudah diakui oleh pelatih dan juga pemain dari China dan beberapa negara lain," tambah pria asal Ternate itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini