Sukses

Neymar Hattrik, Brasil Gebuk Afsel

Brasil membuka keunggulannya ketika laga baru berjalan 5 menit.

Liputan6.com, Johannesburg: Brasil pesta gol saat melakoni laga persahabatan melawan Afrika Selatan digelar di Stadion FNB, Johannesburg, Rabu (5/3/2014). Tim samba menggebuk tuan rumah dengan skor 5-0.

Penyerang andalan Brasil, Neymar, menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan mencetak hat-trick. Sedangkan dua gol lainnya disumbang Oscar dan Fernandinho.

Brasil membuka keunggulannya ketika laga baru berjalan 5 menit. Adalah Oscar yang membobol gawal Afsel yang dikawal kiper kiper Ronwen Williams. Gol berawal dari serangan balik melalui kaki Hulk yang memberikan umpan terobosan kepada Oscar.

Pada menit ke-28, Neymar nyaris menggandakan keunggulan Brasil setelah hanya tinggal berhadapan dengan Williams. Akan tetapi, tembakan penyerang Barcelona itu masih bisa ditepis Williams.

Namun pada menit ke-41, Neymar membayarnya dengan setelah memanfaatkan rapuhnya pertahanan Afsel. Berawal dari umpan Paulinho, Neymar langsung melesatkan sepakan keras yang tidak dapat dibendung Williams.

Di babak kedua, Neymar mencetak gol keduanya ketika laga baru berjalan satu menit. Bola umpan dari dari Fred, seketika dicungkil Neymar yang melihat Williams meninggalkan gawangnya. 3-0 untuk Brasil.

Unggul tiga gol tidak membuat Brasil mengendurkan serangan. Alhasil, Fernandinho memperlebar jarak keunggulan Brasil melalui tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-79.

Jelang laga akan berakhir, atau tepatnya menit ke-90, Neymar menutup pesta gol Brasil dengan hat-trick setelah sukses memaksimalkan umpan Alves dari sayap kiri pertahanan Afsel.

Susunan Pemain:

Afrika Selatan: 16. Ronwen Williams; 4. Thabo Nthethe, 5. Anele Ngcongca, 11. Thabo Matlaba, 14-Bongani Khumalo; 10. Thulani Serero, 15. Dean Furman, 19. Daylon Claasen (Dino Ndlovu 52'), 25. Andile Jali (Bongani Zungu 55'); 9. Tokelo Rantie (O.Manyisa 46'), 17. Bernard Parker
Pelatih: Gordon Igesund

Brasil: 12. Julio Cesar; 3. Thiago Silva, 4. David Luiz, 5. Rafinha, 6. Marcelo (Daniel Alves 58'); 8. Fernandinho, 11. Oscar (Willian 46'), 18. Paulinho (Luiz Gustavo 46'); 7. Hulk (Ramires 46), 9. Fred, 10. Neymar
Pelatih: Luiz Felipe Scolari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini