Sukses

Gol Yasser Bawa Arab Saudi Raih Tiga Poin Atas Indonesia

Di babak pertama, Kurnia Meiga dan kawan-kawan mampu memberikan perlawan ketat

Liputan6.com, Dammam: Tim Nasional Indonesia harus mengakui ketangguhan Arab Saudi dalam laga pamungkas kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Kamis (6/2/2014) dini hari WIB. Tim Garuda takluk 0-1 di tangan rumah.

Gol sematang wayang dalam pertandingan tersebut dicetak Yasser Al Shahrani di babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-86, setelah berhasil memanfaatkan umpan tarik Saleem ke dalam kotak penalti.

Di babak pertama, Kurnia Meiga dan kawan-kawan mampu memberikan perlawan ketat kepada tuan rumah. meski beberapa kali mendapat gempuran, tapi gawang Meiga tidak dapat dijebol Yasser cs.

Salah satu peluang Arab Saudi terdapat pada menit ke-15 melalui tembakan Nasser dari sayap kanan. Namun bola masih dapat dibendung Meiga. Tidak hanya sampai di situ, Meiga kemudian harus jatuh bangun untuk menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Usai peluang tersebut, Arab Saudi menggempur pertahanan Timnas dengan beberapa tembakan keras dari kaki Nasser, Hasan, serta Yasser. Namun tidak ada satu pun yang berbuah gol, hingga skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kian meningkatkan serangan untuk bisa meraih tiga poin penuh. Tembakan Taissir sempat mengancam gawang Meiga ketika laga baru berjalan satu menit. Beruntung arahnya masih melenceng, sehingga selamatlah gawang Indonesia.

Hingga pertengahan babak kedua, Arab Saudi tampak sedikit frustasi kerena sulit mencetak gol. Oleh karenanya, mereka kian genjar melencarkan serangan dari segala sektor.

Indonesia sendiri nyaris tidak memiliki peluang setelah penyerang Greg Nwokolo sendirian berlari membawa bola pada menit ke-64. Namun sayang, ia luput mengawasi kejaran Omar yang pada akhirnya berhasil merebut bola.

Stamina yang terkuras membuat konsentrasi pemain Indonesia makin menurun. Akibatnya, Yasser membobol gawang Meiga setelah sodoran Saleem berhasil dimaksimalkan dengan sontekan. Skor 1-0 untuk Arab Saudi bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Indonesia tetap menjadi juru kunci, sementara Arab Saudi menjadi juara grup.

Susunan pemain:

Arab Saudi: Abdullah; Muaz, Omar, Mansour, Majed; Yasser, Ibrahim, Bakhswayn, Taissir; Hamdan, Nasser

Indonesia: Meiga; Novan, Hamka, Igbonefo, Zulkifli; Maitimo, Wanggai, Juprianto, Zulham; Greg, Ferdinand/M.Ridwan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.