Sukses

RD Bantah M Ilham Bakal ke Persija

RD juga menegaskan dirinya tidak mencoret Leo Saputra, tapi bek asal Jakarta itu mengundurkan diri.

Liputan6.com, Surabaya Pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan membantah telah melakukan pencoretan pemain, serta menyebutkan ada salah komunikasi antara manajemen dan dirinya terkait masalah penggawa Bajul Ijo.

Sebelumnya, manajemen Persebaya sempat memberitahukan kepada media M Ilham dicoret dari tim. Namun RD, sapaan Rahmad, secara tegas membantah hal itu. Perbedaan kebijakan ini makin memunculkan rumor adanya perpecahan di internal Persebaya.

RD pun hanya tersenyum saat M Ilham dikabarkan bakal merapat ke Persija Jakarta. Padahal, sang pemain masih turut memperkuat Persebaya saat beruji coba melawan tim Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur di lapangan Brigif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (4/3).

Bahkan, Rabu (5/3/2014), Ilham juga masih ikut latihan.“Padahal saya sudah katakan sejak awal, harus ada kerjasama yang baik. Selama saya katakan pemain tidak dicoret, ya tidak. Sebab dicoret atau tidak, itu kewenangan pelatih,” tegas RD seperti dikutip Goal.com.

Beda M Ilham, beda pula Leo Saputra. Pemain yang biasa bermain sebagai bek kiri ini sebenarnya tidak dicoret, tapi mengundurkan diri. Leo saat ini sudah bergabung dengan Persita Tangerang.

“Leo tidak saya coret. Leo yang datang menemui saya, dan ia sendiri yang minta mundur. Itu cerita yang sebenarnya,” ungkap RD.

Jauh sebelum RD memberikan klarifikasi mengenai status Leo, asisten manajer Persebaya Amran Said Ali sempat mengatakan kepada media, pemain veteran itu dicoret dari tim lantaran tidak memberikan kontribusi maksimal.“Kami tidak akan meneruskan kontrak Leo. Penampilan dan kontribusinya ke tim mengecewakan,” sebut Amran, Jumat (28/2).

Saat itu Amran juga menilai, kehilangan Leo tidak membuat kekuatan tim Persebaya pincang. Karena, di posisi yang biasa ditempati Leo, Persebaya masih memiliki Novri Setiawan, Alfin Tuasalamony, Manahati Letusen, dan Ricardo Salampessy.

Sementara itu, perbedaan kebijakan antara manajemen dan pelatih ini memunculkan kekhawatiran fans Persebaya. Mereka berharap, perbedaan tersebut bisa segera diperbaiki, agar Persebaya dapat meraih prestasi gemilang di ISL musim ini.

“Semoga perbedaan itu segera terselesaikan. Karena dengan materi pemain yang sekarang, Persebaya harus bisa bersaing di papan atas klasemen, dan kalau bisa meraih gelar juara,” harap salah satu fans, Slamet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.