Sukses

Bomber Persib Siap Hancurkan Barito Putra

Ia mengaku tak peduli dengan status Barito Putra sebagai mantan klubnya.

Liputan6.com, Bandung Striker Persib Bandung, Djibril Coulibaly menegaskan bahwa dirinya tak mempedulikan status Barito Putra sebagai mantan klubnya. Ia akan tetap berupaya membobol gawang tim Laskar Antasari demi kemenangan Maung Bandung.

Bersama kompatriotnya asal Mali, Makan Konate, Djibril musim lalu membela Barito. Bahkan, 21 gol ia sumbangkan untuk klub yang akan dihadapi Persib pada Minggu, 9 Maret mendatang.

Harus kembali sebagai lawan, Djibril mengaku tak mempermasalahkannya. Meskipun nanti ada teriakan dari pendukung lawan padanya. "Ah, saya tak peduli. Saya pemain profesional," kata Djibril di situs resmi PT Liga Indonesia.

"Saya sekarang pemain Persib. Sudah menjadi tugas saya untuk mencetak gol ke gawang mereka (Barito)," tambah striker yang bersama Konate saat ini menjadi top skor sementara Maung Bandung dengan dua gol tersebut.

Sementara itu Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengakui sanksi Komdis PSSI terhadap Ferdinand Sinaga sangat mengurangi kekuatan timnya. Padahal, tenaga Ferdinand sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung baik dalam laga kandang maupun dalam laga tandang.

"Jelas kita sangat membutuhkan dia karena memang selama ini selalu menjadi starting eleven. Ia juga bagian dari Timnas sekarang. Apalagi dia pemain yang dipersiapkan untuk lawan Barito di tanggal 9 Maret," kata Djadjang.

Selain larangan bermain sebanyak dua pertandingan, Ferdinand didenda sebesar Rp 25 juta rupiah karena dianggap berperilaku buruk saat Persib menjamu Semen Padang. Walaupun begitu, pria yang sering disapa Djanur ini sudah menyiapkan alternatif pemain pengganti, bila seandainya sanksi terhadap Ferdinand tidak mengalami perubahan.

"Kalaupun itu hukumannya efektif sudah jalan lawan Barito, kita harus siap. Masih ada Atep, Tantan dan di situ ada Rudiyana," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini