Sukses

Ujian Berat Ganda Putri Indonesia di Babak Kedua All England

Tim pelatih Ganda Putri justru senang jumpa China di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Dua wakil ganda putri Indonesia akan menghadapi lawan yang cukup berat di babak kedua turnamen All England 2014 di Birmingham. Pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah ditunggu unggulan pertama dari China, Wang Xiaoli/Yu Yang. Sedangkan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris akan berhadapan dengan peraih medali emas Olimpiade London 2012, Tian Qing/Zhao Yunlei, juga dari China.
 
Meskipun hasil undian ini kurang menguntungkan buat kedua pasangan Indonesia, namun jika melihat sisi positifnya, para pemain muda dapat menimba banyak pengalaman dan memetik pelajaran berharga lewat pertarungan dengan pemain-pemain kelas dunia tersebut.
 
“Malah bagus bisa bertemu dengan pemain-pemain unggulan dari China. Supaya Suci/Tiara dan Anggia/Della bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka dan bagaimana hasil latihan dan persiapan selama ini,” kata Endra Muliajaya, pelatih ganda putri seperti dikutip badmintonindonesia.org,Kamis (6/3/2014).
 
Hal senada juga disampaikan oleh Tiara yang mengaku beruntung bisa berhadapan dengan Wang/Yu, salah satu pasangan terbaik dunia yang sempat tak terkalahkan. Meskipun diatas kertas peluang Wang/Yu lebih besar, namun Suci/Tiara tak patah semangat, mereka berharap mampu membuat kejutan.
 
“Lawan lebih diunggulkan, jadi kami akan bermain lepas, nothing to lose saja. Pokoknya kami akan mengeluarkan semua kemampuan kami, siapa tahu kami bisa membuat kejutan. Kami malah senang bisa bertemu dengan Wang/Yu, memang menunggu-nunggu kesempatan ini,” ujar Tiara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • All England adalah salah satu kejuaraan bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia.

    All England

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Bulu Tangkis