Sukses

Target Indra Sjafri: Lolos dan Juara Piala Dunia

Banyak anak dari daerah di seluruh penjuru tanah air yang memiliki kemampuan untuk bersaing secara Internasional.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri memiliki impian besar dalam karier kepelatihannya. Ia ingin membawa anak asuhnya lolos ke Piala Dunia, bahkan ia juga berharap dapat menjuarai Piala Dunia.

Indra adalah sosok dibalik suksesnya Evan Dimas cs menjuarai Piala AFF 2013 dan mengalahkan Korea Selatan di babak kualifikasi Piala Asia 2014. Kini ia mengaku sedang mengejar cita-citanya untuk membawa timnya bermain di ajang tertinggi sepakbola tersebut.

"Ya sudah jelas, saya ingin lolos ke Piala Dunia, bahkan menjuarainya. Mohon doanya, karena hanya dengan memenangi empat pertandingan di Piala Asia, otomatis kami akan bermain di Piala Dunia."

Menurut Indra, sekarang sepakbola Indonesia sedang berkembang dan mulai membaik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Saat ini, Indonesia sedang hebat. Negara yang hebat memiliki sumber daya pemain-pemain hebat. Kita sebagai pelatih yang harus mengembangkan dan membimbing mereka."

Menurutnya, tim nasional Indonesia U-19 sangat menunjukan ke-Indonesiaannya. Banyak anak dari daerah di seluruh penjuru tanah air yang memiliki kemampuan untuk bersaing secara Internasional.

"Mereka sangat menunjukan ke-Indonesiaannya. Buktinya, anak-anak U-19 dari Sabang sampai Merauke ini memiliki kemampuan yang cukup baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini