Sukses

Juve vs Fiorentina: Tolak Jadi Tumbal `Nyonya Tua'

Fiorentina mengemban misi berat karena tak pernah menang di lima laga terakhir di Turin, markas Juve.

Liputan6.com, Turin Juventus akan memulai laga pertama lawan Fiorentina di Stadion Juventus malam nanti. Ini merupakan laga pertama dari rentetan tiga laga melawan Fiorentina hingga dua pekan ke depan. Maklum, Juve juga akan jumpa klub asal Firenze ini saat keduanya bentrok di 16 besar Liga Europa.

Takdir mempertemukan dua klub asal Italia ini untuk memperebutkan satu tempat di perempat final. Dua leg 16 besar Liga Europa akan dilakoni pada 13 dan 20 Februari nanti. Menanggapi rentetan laga melawan Juventus, pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella menolak timnya untuk menjadi tumbal keganasan 'Si Nyonya Tua' Juventus.

"Tentu saja kami inginnya berhadapan dengan tim lain di Liga Europa, tapi ini juga tantangan menarik. Segalanya bisa terjadi lawan Juventus, tapi yang terpenting  adalah main dengan antusias dan karakter. Kami harus buktikan punya target penting," katanya seperti dikutip Football Italia.

"Apakah kami akan rotasi? Kami menghadapi tim yang tak bisa dikalahkan jika memilih untuk menunggu," tambahnya.

Pada pertemuan pertama, Fiorentina mampu bangkit setelah tertinggal 2-0. Fiorentina mampu menang 4-2 saat itu sekaligus menjadi kekalahan satu-satunya Juventus di seri A. "Kami tim satu-satunya yang kalahkan Juventus? Anda harus pakai logika. Juventus tim yang sangat kuat baik individu mapun taktik," serunya.

"Mereka punya sejarah juara sebagai klub. Laga ini memberi motivasi khusus dan saya yakin pemain tahu itu. Kami harus memberi segalanya dan saya berharap tim tidak takut untuk menyerang."

Montella juga meminta pasukannya untuk tidak melakukan protes kepada Wasit Daniele Orsato. Soalnya, wasit satu ini royal dalam memberikan kartu. Orsatu tak akan segan memberi kartu kuning ketika pemain melakukan perlawanan atau protes terhadap keputusan yang diambilnya.

Potensi ini bisa terjadi karena laga nanti dipastikan akan keras. Mario Gomez akan kembali tampil untuk Fiorentina. Sangat disayangkan topskorer 'La Viola', Borja Valero harus absen karena sanksi larangan bermain.

Sedangkan Juventus tanpa Andrea Pirlo di lini tengah. Di sisi lain mereka mendapatkan kabar baik karena Giorgio Chiellini kembali tampil. Tanpa Pirlo, Juve masih punya Paul Pogba.

Prediksi Pemain:

 Juventus :Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Marchisio, Pogba, Asamoah; Llorente, Tevez

Fiorentina : Neto; Diakite, Rodriguez, Savic, Pasqual; Aquilani, Pizarro, Mati Fernandez; Cuadrado, Matri, Ilicic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.