Sukses

Persebaya Tunggu Pengesahan Julio Cesar

Persebaya membawa tiga pemain asing ke Balikpapan.

Liputan6.com, Surabaya Persebaya Surabaya kemungkinan belum bisa menurunkan Julio Cesar Larrae Flores saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, Minggu (9/3/2014). Itu karena pemain asal Paraguay itu belum mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia.

"Julio Cesar sudah kami daftarkan ke PT Liga, tetapi hingga kini surat pengesahannya belum turun. Kalau malam ini surat pengesahan dari PT Liga turun, dia akan menyusul ke Balikpapan pada Sabtu (8/3)," kata Asisten Manajer Persebaya Amran Said Ali kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Rombongan pemain Persebaya yang dipimpin pelatih Rahmad Darmawan berangkat menuju Balikpapan hari ini untuk menjalani laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan tuan rumah Persiba.

Julio Cesar merupakan pemain asing baru yang direkrut "Bajul Ijo" untuk menggantikan gelandang asal Kamerun, Patrick Nzekou, yang kontraknya diputus karena kualitasnya tidak sesuai harapan.

Perekrutan Julio Cesar berdasarkan rekomendasi Rahmad Darmawan setelah melihat kemampuan dan kualitasnya pada seleksi yang dilakukan selama beberapa hari.Namun, lanjut Amran, pemain berusia 27 tahun itu dikontrak dengan catatan khusus dan kontribusinya terhadap tim akan dievaluasi dalam tiga bulan ke depan atau hingga putaran pertama berakhir.

"Jika penampilannya tidak maksimal dan kontribusinya terhadap tim minim, kontraknya akan diputus dan pelatih akan mencari pemain lain. Rekomendasi dari Coach RD (panggilan Rahmad Darmawan) seperti itu," ujar Amran.

Sementara itu, dalam lawatan ke kandang Persiba Balikpapan, Rahmad Darmawan membawa sebanyak 18 pemain, termasuk tiga pemain asing yakni Emmanuel "Pacho" Kenmogne, OK John dan Agu Casmir.

"Kami membawa pemain-pemain yang kondisinya sangat siap untuk mengejar target meraih hasil maksimal di Balikpapan. Persiapan anak-anak juga sudah maksimal," kata RD.

Persebaya untuk sementara menempati peringkat ke-3 klasemen dengan nilai 7, sementara Persiba Balikpapan di posisi ke-10 dengan nilai 2 dan belum sekalipun meraih kemenangan dari empat laga. (ant) 

Baca Juga:
Erick Thohir Jawab Rumor De Boer Gantikan Mazzarri
Kekasih Ronaldo Pakai Gaun Tembus Pandang di Acara Holywood
Mantan Pacar Neymar Berfoto `Selfie` dengan Pose Nakal
Andy Carroll Belajar Bikin Cupcake Bareng Pacar Baru
City Siapkan Rp 3,1 T untuk Datangkan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.