Sukses

Milan Cari Investor Baru

Jika gagal masuk Liga Champions, Milan tak akan mendapat pemasukan dana ke kas mereka.

Liputan6.com, Milan: Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi terus disebut-sebut bakal mencari investor baru yang bisa mendanai klubnya di musim depan. Keterpurukan Milan di musim ini tentunya berpengaruh besar pada kondisi keuangan mereka, terlebih jika I Rossoneri gagal mengikuti Liga Champions musim 2014/2015.

Menurut laporan yang dilansir Corriere dello Sport, Milan membutuhkan dana hingga 150-200 juta euro. Jika dirupiahkan, nominal tersebut hampir setara dengan Rp 2,3-3,1 triliun.

Kemungkinan besar, Berlusconi akan mencari investor yang berasal dari Rusia, Cina, hingga negara-negara dari timur tengah. Baik individu maupun kelompok, nantinya akan memiliki 30 persen saham klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut.

Berlusconi sempat membantah kabar ini. Bantahannya tersebut disampaikan setelah muncul laporan yang dilansir Bloomberg, bahwa Milan akan dijual ke pihak lain.

"Saya ingin meyakinkan fans bahwa saya tidak punya niat untuk menjual Milan," kata Berlusconi seperti dilansir Football Italia.

Namun bantahan itu tak membuat media-media di Italia berhenti menyorot mantan perdana menteri Italia tersebut. Mereka justru ramai-ramai memberitakan bahwa Milan akan segera jatuh ke pemilik lain dan saat ini, nama Sheikh Al Makhtoum yang merupakan anggota keluarga kerajaan Qatar disebut-sebut sebagai calon kuat pemegang saham I Rossoneri. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.