Sukses

Chelsea vs Tottenham: Menguji Konsistensi

Jika bisa menang, baik Chelsea maupun Tottenham bakal memiliki modal bagus jelang hadapi laga-laga sulit di bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta: Derby London yang mempertemukan Chelsea dengan Tottenham Hotspur bakal terjadi di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/3/2014) waktu setempat atau Minggu (9/3/2014) dinihari WIB. Meski Chelsea masih menguasai puncak klasemen, laga melawan Tottenham diprediksi bakal tetap berjalan sengit.

Tottenham tak bisa mengalahkan Chelsea dalam lima pertemuan terakhir. Catatan tersebut tentunya menjadi masalah besar buat kubu The Lily Whites. Apalagi, musim ini Chelsea belum pernah kalah saat bermain di markasnya. Fakta itu tentunya akan semakin memusingkan Tim Sherwood, manajer Tottenham yang dipercaya menggantikan peran Andre Villas-Boas.

Namun Chelsea bukannya tanpa kelemahan. Mereka terbilang labil jika menlihat hasil dalam lima pertandingan terakhir.

Skuat asuhan Jose Mourinho hanya mampu mengamankan dua kemenangan di lima laga terakhirnya. Sisanya, John Terry dan kawan-kawan dipaksa imbang dua kali dan kalah sekali.

Catatan lima laga terakhir yang dimiliki Tottenham terbilang lebih baik. Mereka mampu meraih tiga kemenangan. Meski dua sisanya Tottenham harus bertekuk lutut, catatan ini setidaknya bisa menjadi modal positif saat tampil di markas The Roman Emperor.

Bentrokan ini rasanya pantas disebut sebagai laga penguji konsistensi. Chelsea yang belum pernah kalah di kandangnya, mau tak mau harus bermain baik jika catatan emasnya tak ingin dicoreng Aaron Lennon dan kawan-kawan.

Sementara Tottenham, konsistensi mereka akan diuji sebab setelah laga ini sudah banyak lawan berat yang harus dihadapi di bulan Maret ini. Setelah Chelsea, Tottenham sudah harus bertemu Benfica di babak 16 besar Liga Europa. Kemudian mereka akan melanjutkan perjalanannya dengan menghadapi Arsenal di laga bertajuk derby London utara.

Jika Tottenham bisa menang di laga kali ini, bukan hanya mental dan kepercayaan diri yang akan meningkat drastis. Poin mereka juga akan bertambah dan dengan itu, The Lily Whites makin membuka peluang untuk menembus posisi top four Liga Premier.

Saat ini, Tottenham yang ada di peringkat lima masih mengoleksi 53 poin. Sementara Chelsea, mereka telah menggenggam 63 poin. Jika Chelsea menang, tentu mereka akan semakin nyaman di puncak klasemen. Tapi apabila sebaliknya, maka posisi The Blues akan kian terancam oleh keberadaan Liverpool dan Arsenal yang saat ini sudah mengemas raihan 59 poin. (Van)

Prakiraan formasi:

Chelsea: Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Lampard, Ramires; Willian, Oscar, Hazard; Eto'o.

Tottenham: Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Naughton; Dembele, Sandro, Paulinho; Townsend, Lennon; Adebayor.

 

Head to Head
28/9/13 Tottenham      1 - 1 Chelsea Liga Premier
9/5/2013 Chelsea      2 - 2 Tottenham Liga Premier
20/10/12 Tottenham      2 - 4 Chelsea Liga Premier
16/4/12 Tottenham      1 - 5 Chelsea FA Cup
24/3/12 Chelsea      0 - 0 Tottenham Liga Premier

 

Lima Laga Terakhir Chelsea
1/3/2014 Fulham     1 - 3    Chelsea Liga Premier
27/2/14 Galatasaray     1 - 1    Chelsea Liga Champions
22/2/14 Chelsea     1 - 0    Everton Liga Premier
16/2/14  Manchester City     2 - 0    Chelsea FA Cup
12/2/14 West Brom     1 - 1    Chelsea Liga Premier

 

                          Lima Laga Terakhir Tottenham Hotspur
2/3/14 Tottenham     1 - 0 Cardiff City Liga Premier
28/2/14  Tottenham     3 - 1 Dnipro Liga Europa
23/2/14 Norwich City     1 - 0 Tottenham Liga Premier
21/2/14 Dnipro     1 - 0 Tottenham Liga Europa
13/2/14  Newcastle United     0 - 4 Tottenham Liga Premier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

Video Terkini