Sukses

Pia/Rizki Kalah, Ganda Putri Indonesia Habis Total di All England

Dengan kekalahan pasangan binaan klub Jaya Raya Jakarta itu maka Indonesia tidak menempatkan wakilnya di nomor ganda putri.

Liputan6.com, Birmingham Ganda putri Indonesia Pia Zebadiah/Rizki Amelia gagal meraih tiket ke babak semifinal All England 2014. Langkah mereka terhenti di tangan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak perempatfinal, Sabtu (8/3/2014) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris itu, Pia/Rizki kalah rubber game 21-16, 9-21 dan 18-21 dari unggulan kedua tersebut. 

Dengan kekalahan pasangan binaan klub Jaya Raya Jakarta itu maka Indonesia tidak menempatkan wakilnya di nomor ganda putri pada kejuaraan bulutangkis tertua di dunia itu. Tiga pasangan ganda putri lain Indonesia sudah terhenti di babak kedua.

Meski selisih peringkat cukup jauh, pasangan Pia/Rizki sebenarnya mampu mengimbangi permainan pasangan Jepang itu. Terbukti unggulan ketujuh All England ini mampu merebut game pertama dengan skor 21-16.

Namun keunggulan mereka di game pertama ternyata tidak bertahan di game kedua. Pia/Rizki terbawa permainan lawan sehingga permainan mereka sendiri menjadi sulit berkembang. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi untuk menyamakan kedudukan setelah menang 21-9.

Di game penentuan Pia/Rizki berusaha bangkit. Permainan ketat kembali terjadi. Terbukti perolehan poin juga ketat. Hanya saja pasangan Jepang lebih beruntung dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-18. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini