Sukses

[Full Time] Barcelona Terjungkal di Jose Zorilla

Kekalahan lawan Valladolid menjadi kekalahan keempat Barcelona musim ini.

Liputan6.com, Barcelona Barcelona harus merasakan kekalahan keempat musim ini usai dikalahkan tuan rumah Real Valladolid 0-1 di Stadion Jose Zorilla, Sabtu (8/3/2014). Gol tunggal dari Fausto Rossi di babak pertama menjadi petaka bagi Barcelona.

Kekalahan ini membuat Barcelona terancam tertinggal 4 poin dari Madrid yang akan menjamu Levante besok. Posisi Barcelona juga bisa disalip Atletico Madrid jika menang lawan Celta Vigo.

Tampil tanpa Andres Iniesta yang kemalangan karena istrinya keguguran, Barcelona berusaha untuk menguasai pertandingan sejak awal. Di menit ke-10, Barcelona sempat mendapatkan peluang emas lewat Lionel Messi. Lewat serangan balik cepat, Messi berhasil melewati beberapa bek Valladolid.

Sayang tembakan kaki kirinya masih bisa diblok kiper Valladolid, Marino. Sedangkan Valladolid tidak mau ketinggalan untuk melakukan serangan. Digalang Rueda dan Alvaro di lini tengah, serangan Valladolid langsung menusuk ke pertahanan Barcelona.

Serangan Valladolid berbuah manis di menit ke-17. Lewat sebuah kemelut, Fausto Rossi berhasil memanfaatkan bola muntah. Tanpa ampun, tendangan kerasnya tak bisa dibendung Victor Valdes. Barcelona tertinggal 0-1.

Memasuki menit ke-33, Barcelona mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas Messi masih bisa dengan mudah ditahan kiper.

Dua menit kemudian, terobosan Messi juga gagal berbuah gol. Mencoba lewati beberapa bek Valladolid, tembakan Messi masih tepat ke arah kiper Marino. Skor 1-0 untuk tuan rumah Valladolid bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.



Di babak kedua, Barcelona langsung menggeber serangan. Di menit ke-47, Adriano mencoba tembakan jarak jauh tapi masih melebar. Semenit kemudian, giliran Messi yang mencoba untuk mencetak gol. Tapi tembakan kaki kanannya masih ditepis Marino.

Pada menit ke-57, Barcelona mendapatkan peluang emas. Neymar yang bebas di sayap kiri tak mampu memaksimalkan tembakan kaki kirinya yang melambung jauh ke atas.

Barcelona tampak menggenjot serangan sehingga menarik keluar Pique dan diganti Sergi Roberto di menit ke-72. Tapi serangan demi serangan Barcelona selalu kandas. Bahkan dengan perpanjangan waktu empat menit pun, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Valladolid.

Susunan Pemain

Valladolid
Marino; Rukavina,Mitrovic,Valiente/Valiente (59),Pena;Rossi,Rueda,Alvaro,Bergdich/ V Rama (72);Manucho/Oscar (66),Guerra

Barcelona
Valdes;Alves,Pique/Sergi Roberto (72),Mascherano,Adriano;Xavi,Busquets,Fabregas/Alexis (61);Pedro, Messi, Neymar/Tello (73)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini