Sukses

Hodgson: Kesetiaan Bukan Jaminan Masuk Skuat Inggris

"Sudah menjadi hak saya untuk memutuskan 23 pemain yang akan memperkuat Inggris nanti," kata Hodgson.

Liputan6.com, London: Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson mengungkapkan, kesetiaan bukan jaminan bagi seorang pemain dapat masuk skuat The Three Lions.

Seperti dilansir Skysports, Hodgson masih memiliki waktu hingga 13 Mei mendatang untuk memilih nama-nama yang pantas mengisi daftar 23 pemain yang berangkat ke Piala Dunia Brasil.

"Saya rasa setiap orang harus menerima hal ini, karena sudah menjadi hak saya untuk memutuskan 23 pemain yang akan memperkuat Inggris nanti," kata Hodgson.

"Ini akan berbeda dengan sebelumnya. Kali ini kesetiaan si pemain belum menjamin dirinya dapat masuk skuat," sambungnya.

Inggris yang baru saja melakoni partai persahabatan melawan Denmark pada Rabu, 3 Maret 2014, harus mengorbankan gelandang, Jack Wilshere yang cedera usai pertandingan.

Hal tersebut jelas menjadi pelajaran bagi Hodgson untuk menentukan pemain mana yang harus diistirahatkan dan yang dimainkan.

"Seringkali orang berkata, kau salah memilihnya. Akan tetapi saya tidak peduli akan hal itu. Bagaimanapun juga ini adalah keputusan saya," ucap pelatih berusia 66 tahun itu.

"Meski begitu, saya harus menilai diri saya sendiri. Saya menerima kritik dari orang-orang untuk mengetahui keputusan saya benar atau tidak," tutupnya.

Baca juga:
1. Juve vs Fiorentina: Tolak Jadi Tumbal `Nyonya Tua'
2. Arema Sumbang 100 Bola Untuk Anak-anak Sinabung
3. Beckham Lelang Rumah Pertamanya Rp 7,6 M
4. Gaya Nyentrik Trio Arsenal Usai Gebuk Everton
5. Tiga Sampai Empat Tim Jadi Lawan Timnas U-19 di Timur Tengah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini