Sukses

Ozil Siap Balaskan Dendam Arsenal di Jerman

The Professor menyebut, kondisi mental Ozil memang dapat jatuh.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebutkan Mesut Ozil siap membayar kesalahan saat timnya dikalahkan Bayern Muenchen. Ozil diklaim akan membayarnya saat Arsenal menantang Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (12/3) dinihari WIB di Allianz Arena.

Pasalnya, pemain tim nasional Jerman tersebut dinilai gagal bermain baik setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti. Arsenal pun akhirnya kalah 0-2 pada leg pertama dua pekan lalu.

Kini usai penampilannya bersama The Gunners pada Piala FA menghadapi Everton (8/3) lalu, Wenger kembali percaya diri. Bahkan ia menyebut Ozil sudah menunjukan kualitasnya untuk dapat bermain kembali pada laga sebesar Liga Champions.

"Ia sudah membuka peluangnya untuk dapat menunjukan kualitasnya pada selasa malam nanti."

The Professor menyebut, kondisi mental Ozil memang dapat jatuh usai banyak pihak yang mengkritiknya. Pelatih asal Prancis tersebut menilai, Ozil sangat membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan meraih kepercayaan dirinya kembali.

"Pasti ia merasa telah membawa tim dalam keterpurukan dan itu dapat berimbas pada penampilannya."Ujar Wenger seperti dilansir Mirror.

"Terkadang luka di hati sama dengan luka di tubuh. Kau dapat memikirkannya berulang kali, tapi itu tetap butuh waktu. Hanya waktu yang bisa menjawabnya dan saya pikir ia sudah melewati itu semua."

Wenger juga menambahkan, untuk mengangkat semangat dan moral bertanding pemain asal Jerman tersebut sangat dibutuhkan kontribusi dari para pemain lainnya. Seperti contohnya dengan cara berselebrasi bersama.

"Cara dari para pemain berselebrasi juga sangat menentukan. Hal tersebut dapat menambah rasa kepercayaan dirinya hingga menit akhir pertandingan."

Baca Juga:
Ganda Putra Indonesia Terbanyak Sumbangkan Gelar di All England
Tantowi: Kami Persembahkan Gelar All England Bagi Indonesia
MU Siapkan Rp 764 M untuk Angkut Duo Bintang Soton
Ronaldo: Juventus Maling Scudetto
Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini