Sukses

Fabregas Sesalkan Final Champion Bersama Arsenal

Kini gelandang tim nasional Spanyol tersebut membela Barcelona sejak 2011 lalu.

Liputan6.com, Barcelona: Mantan gelandang Arsenal, Cesc Fabregas menganggap kekalahan pada laga Final Liga Champions 2006 sebagai hal yang menyakitkan sepanjang karirnya. Pasalnya, Fabregas kala itu masih berseragam Arsenal dan harus takluk di tangan Barcelona dengan skor 1-2.

"Itu adalah hal paling menyedihkan bagi saya sebagai pemain sepakbola," ucapnya seperti dilansir Footballdirectnews (10/3)

Skuat asuhan Arsene Wenger yang saat itu dihuni oleh pemain berkelas seperti Thierry Henry, Robert Pires dan Sol Campbell ini memang hampir memenangi semua laga, baik gelar Liga Premier maupun Piala FA. Fabregas yang saat itu masih berusia 19 tahun mengaku kesempatan yang sudah di depan mata untuk menggapai gelar Champion harus hilang.

"Saya sangat beruntung bermain di banyak partai final, memenangkan banyak dari final tersebut tapi itu final yang menyakitkan," ujarnya

"Itu seperti sebuah portofolio yang hilang, sebuah trofi yang penting dan merupakan trofi pertama bagi saya dan Arsene Wenger serta para pemain Arsenal apabila kami memenangkannya."

Kini gelandang tim nasional Spanyol tersebut membela Barcelona sejak 2011 lalu. Ia turut menyumbangkan satu gelar Primera Division dan satu gelar Copa del Rey. Akan tetapi tetap saja, dirinya belum mendapatkan gelar Liga Champions hingga sekarang.

Baca Juga:
Ganda Putra Indonesia Terbanyak Sumbangkan Gelar di All England
Tantowi: Kami Persembahkan Gelar All England Bagi Indonesia
MU Siapkan Rp 764 M untuk Angkut Duo Bintang Soton
Ronaldo: Juventus Maling Scudetto
Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas