Sukses

Bintang Roma Gagal Tampil di Piala Dunia

Ia mengalami cedera lutut serius dalam laga lawan Napoli.

Liputan6.com, Roma: Harapan Kevin Strootman untuk membela Belanda di Piala Dunia mendatang nyaris tertutup. Gelandang berusia 27 tahun itu mengalami cedera lutut parah dalam laga lawan Napoli, Minggu (9/3/2014) sehingga membuatnya harus menjalani operasi.

"Strootman menjalani scan MRI pagi ini dan scan itu telah dianalisa oleh Profesor Giuliano Cerulli," bunyi pernyataan resmi AS Roma seperti dilansir Football Italia.

"Hasil tes menunjukkan ada kerusakan parah pada ligamen lutut kirinya. Strootman akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan."

Akibat cedera ini maka Strootman dipastikan tidak bisa bermain dalam 12 laga sisa musim ini bersama klubnya. Ia juga kemungkinan besar absen dalam membela Tim Oranye di Brasil.

Padahal dalam 10 laga kualifikasi, Strootman tampil sembilan kali sebagai starter. "Kejadian ini sangat dramatis dan menyedihkan untuk Strootman. Dunia tiba-tiba runtuh di hadapannya. Ini kehilangan besar bagi Belanda," kata pelatih Louis van Gaal.

Baca Juga:

Fabregas Sesalkan Final Champion Bersama Arsenal
Erick Thohir Janjikan Peran Penting Bagi Zanetti
Gelandang Atletico Hormati AC Milan
Suarez Kagumi Slogan You'll Never Walk Alone
Ramires: Fans Chelsea Sangat Penting

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini