Sukses

Guardiola Akan Matikan Mesut Ozil

Permainan Ozil sudah kembali membaik di awal bulan Maret ini.

Liputan6.com, Muenchen: Pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola belum terlalu tenang meski timnya mendapat modal berharga kemenangan 2-0 di kandang Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Guardiola melihat Arsenal bisa saja membalikkan keadaan pada leg kedua yang digelar Rabu (12/3/2014) dinihari WIB.

Guardiola meminta anak asuhnya tidak besar kepala dan tetap tampil dengan permainan terbaik saat Arsenal berkunjung ke Allianz Arena. Mantan arsiten Barcelona ini sangat mewaspadai gelandang serang Arsenal Mesut Ozil. Guardiola ingin Ozil dimatikan sehingga tidak bisa mengontrol jalannya pertandingan.

Ozil sempat menjadi sasaran kritik fans Arsenal dan media massa karena tampil mengecewakan ketika Meriam London kalah di kandang sendiri dari Bayern. Saat itu Ozil gagal mencetak gol dari titik penalti.

Tapi permainan Ozil sudah mulai membaik di awal Maret ini. Pemain nasional Jerman itu mencetak satu gol dan memberikan dua assists saat The Gunners menang 4-1 melawan Everton di ajang Piala FA akhir pekan kemarin.

"Arsena memiliki Per Mertesacker, Tomas Rosicky, Kieran Gibbs, Mikel Arteta dan banyak pemain bagus lainnya. Saya tidak ingin melihat Ozil mengontrol pertandingan. Itu akan menjadi masalah besar bagi kami. Orang-orang berpikir '2-0 anda tidak memiliki peluang di Muenchen', tapi itulah masalah utama bagi kami," tutur Guardiola seperti diberitakan Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions