Sukses

Kiper Chelsea Pastikan Gabung Madrid 2016

Courtois akan bergabung dengan Madrid dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Madrid: Teka teki kemana kiper muda Chelsea, Thibaut Courtois, akan berlabuh pada musim mendatang terjawab. Kiper yang kini sedang dipinjamkan di Atletico Madrid itu memutuskan akan bergabung dengan Real Madrid pada musim 2016.

Sebuah laporan yang dirilis Cadena Ser, Courtois akan menolak dipermanenkan Atletico Madrid dan memutuskan akan kembali ke Stamford Bridge pada musim depan. Kiper berkebangsaan Belgia itu akan menghabiskan sisa kontraknya di Chelsea hingga 2016.

Laporan yang dilansir Footballespana itu juga menyebutkan Courtois pun akan menolak perpanjangan kontrak dari Chelsea dan memutuskan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer.

Courtois direkrut Chelsea dari Genk sejak 2011. Namun, hingga saat ini Courtois belum pernah bermain untuk The Blues. Courtois kalah bersaing dengan Petr Cech yang selalu menjadi pilihan utama Chelsea. Akhirnya, Courtois pun harus pasrah dipinjamkan ke Atletico.

Selama bermain di Atletico, karir Courtois terus meningkat. Tercatat, kiper berusia 21 tahun itu berhasil membuat gawang Atletico tak kebobolan. Karena terus tampil apik, Courtois pun langsung menjadi rebutan sejumlah klub top Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.