Sukses

Essien Tak Takut Intimidasi Fans Atletico

Michael Essien mengatakan bahwa laga kontra Atletico seperti derby kecil.

Liputan6.com, Madrid: Gelandang AC Milan, Michael Essien, mengatakan bahwa fans Atletico Madrid akan memainkan peran saat kedua tim bentrok di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (12/3/2014) dini hari WIB.

Kali ini Rossoneri akan bertandang ke ibukota Spanyol menghadapi skuad asuhan Diego Simeone untuk membalikkan defisit satu gol. Di pertemuan pertama di San Siro, Atletico mempemalukan Milan dengan skor tipis 1-0.

Dan, pemain asal Ghana itu menyatakan bahwa pendukung Atletico yang hadir di Vicente Calderon akan menjadi faktor penentu. "Kita tahu atmosfer fans Atletico di sani," kata Essien, seperti dikutip Football Italia, Rabu (11/3/2014). "Kami tahu dan bisa merasakan itu, tapi kami di sana untuk bermain sepakbola."

Essien kemudian juga sempat mengomentari bahwa laga ini menjadi acara khusus untuk dirinya sendiri, karena sempat bermain untuk Real Madrid, sebelum bergabung di San Siro. "Ya, ini adalah sebuah derby kecil bagi saya!," katanya.

Essien resmi berkostum Milan di pertengahan musim ini. Pemain asal Ghana itu mengungkapkan, keputusan memperkuat I Rossonerri tidak lepas dari peran manajer Chelsea, Jose Mourinho.

"Mourinho mengatakan kepada saya ini akan menjadi pengalaman luar biasa bergabung bersama Milan. Dia yakin, saya akan nyaman tinggal di Italia," ujar Essien sebagaimana dikutip dari Super Sport.

Selain Mourinho, faktor pelatih Milan, Clarence Seedorf ikut menentukan keputusan Essien bermain untuk tim Kota Mode itu di pertengahan musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini