Sukses

PSM Yakin Bisa Curi Poin di Kandang Persiba

Pelatih PSM, Rudy William Keltjes, yakin anak asuhnya bisa menaklukkan Persiba Balikpapan.

Liputan6.com, Makassar: PSM Makassar yakin mampu mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim ini, Sabtu, 15 Maret 2014 mendatang. Hal ini disampaikan pelatih PSM, Rudy William Keltjes, setelah memantau pertandingan Persiba melawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Rudy menilai jika tim berjuluk "Beruang Madu" itu, tidak dalam kondisi maksimal. Meski bermain dikandang sendiri Persiba hanya bermain imbang atas tim tamu Persebaya.

"Saya melihat timnya tidak bermain maksimal karena kurang kordinasi antara pemain," kata Rudy, Selasa (11/3/2014). "Kalau kondisi Persiba seperti itu, tidak ada alasan pemain tidak memenangkan pertandingan," ucapnya.

Meski demikian, Rudy tetap akan menurunkan pemain terbaiknya. Dia khawatir jika tim pelatih Persiba melakukan evaluasi dari hasil pertandingan melawan Persebaya.

"Tapi, selain minim koordinasi, kondisi lapangan Persiba juga tidak memungkinkan. Jadi sulit untuk melakukan perubahan dengan waktu cepat," ujar mantan pelatih PSMS Medan ini.

Sementara itu, gelandang muda PSM, Kurniawan Karman, yang dipersiapkan untuk menghadapi Persiba, mengaku akan bermain maksimal dan menjalankan arahan pelatih untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Kami berharap bisa meraih kemenangan, sekarang pemain fokus berlatih untuk mempersiapkan tim," ungkapnya.

Tim berjuluk "Juku Eja" ini, wajar bermbisi meraih poin penuh di kandang Persiba. Sebab, kemenangan tersebut diharapkan bisa mendongkrak posisi PSM yang masih berkocol di posisi delapan kelasemen ISL wilayah timur.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.