Sukses

Menpora Puji Kekompakan Pengurus Besar PBSI

"Kami berharap akan ada penerus Hendra/Ahsan dan Tontowi/Lilyana," ujar Menpora.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan bahwa prestasi yang ditorehkan oleh para atlet bulu tangkis Indonesia pada kejuaraan All England merupakan buah dari kekuatan tim, bukan hanya individu.

Menpora juga memuji Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) atas raihan dua gelar di turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

"Prestasi tersebut bukan hanya karena kekuatan pribadi, tapi PBSI memang sangat kompak dan saya berharap cabang lain meniru apa yang ada di PBSI" ujar Menpora Roy Suryo di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (11/3/2014) malam WIB.

Menpora juga menambahkan, dengan prestasi tersebut, diharapkan Pengurus PBSI dapat menangkapnya sebagai sinyal untuk memacu prestasi yang lebih baik lagi dengan menjaring penerus dengan rentan usia yang tidak terlalu jauh.

"Kami berharap akan ada penerus Hendra/Ahsan dan Tontowi/Lilyana. Karena kami tahu di bawah mereka itu agak jauh, bahkan Indonesia sempat ketinggalan prestasinya karena hal itu,"  ujar pria asal Yogyakarta itu.

"Saya selaku pribadi, pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menghaturkan ucapan selamat dan sangat bangga kepada dua juara All England asal Indonesia," katanya menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini