Sukses

6 Fakta Menarik di Laga Muenchen vs Arsenal

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca Muenchen ditahan imbang Arsenal 1-1.

Liputan6.com, Muenchen: Laga antara Bayern Muenchen kontra Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (12/3/2014) dinihari WIB berakhir sama kuat. Arsenal yang di leg pertama dipermalukan 0-2, kini bisa menahan imbang Muenchen dengan skor 1-1.

Kubu Meriam London sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Bastian Schweinsteiger di menit 55. Tapi tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan. Dua menit setelah Schweinsteiger mencetak gol, Arsenal dapat menyamakan kedudukan lewat aksi Lukas Podolski.

Meski menelan hasil imbang, Muenchen tetap lolos ke babak perempat final. Secara aggregat, skuat asuhan Josep Guardiola unggul 3-1.

Seusai laga tersebut, tersaji beberapa fakta menarik. Diantaranya rekor gol Muenchen yang belum terhenti hingga saat ini. Berikut, enam fakta menarik Muenchen versus Arsenal yang dikutip dari OptaJoe.

1. Hingga babak 16 besar, Bayern Muenchen telah menorehkan 20 gol

2. Sedangkan Arsenal, mereka hanya mengukir 15 gol di Liga Champions

3. Bayern Muenchen selalu mencetak gol dalam ajang resmi. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol yakni saat dikalahkan Arsenal 0-1 pada 14 Maret 2013 lalu.

4. Gol Lukas Podolski ke gawang Muenchen adalah yang pertama di Liga Champions musim ini.

5. Sebesar 53% serangan Muenchen berasal dari sektor sayap

6. Dalam empat tahun terakhir, Arsenal selalu gagal lolos ke babak perempat final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini