Sukses

Beckenbauer Kritik Gaya Permainan Muenchen

Franz Beckenbauer, mengkritik gaya permainan klubnya yang disebutnya seperti Barcelona.

Liputan6.com, Muenchen: Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, mengkritik gaya permainan klubnya yang dinilainya terlalu banyak seperti Barcelona.

Hal ini diutarakan Beckenbauer usai Muenchen menahan imbang Arsenal 1-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (12/3/2014) dini hari WIB. Juara bertahan Jerman dan Eropa ini, akhirnya lolos ke perempatfinal karena menang agregat 3-1 sekaligus berpeluang mempertahankan gelar Liga Champions.

Muenchen juga kini berada di jalur untuk mempertahankan mahkota Bundesliga, dengan rekor 22 kali menang dan dua kali seri dari 24 pertandingan liga, dan menempatkan mereka 20 poin dari urutan kedua Borussia Dortmund.

Meski begitu, Beckenbauer merasa pelatih Pep Guardiola memoles timnya seperti mantan klubnya Barcelona. Beckenbauer justru ingin melihat kembali ke pendekatan yang lebih langsung. "Pada akhirnya kita akan menjadi seperti Barcelona, " kata dia seperti dikutip Marca .

"Visi saya adalah berbeda. Jika saya memiliki kesempatan untuk menembak, terutama di lini pertahanan yang sangat padat, maka akan saya lakukan," ujar Beckenbauer. "Ini adalah cara yang paling efektif."

Bayern menjadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal Liga Champions. Lawan Muenchen baru diketahui setelah dilakukan pengundian pada 21 Maret mendatang. Leg pertama perempat final akan berlangsung pada 1 dan 2 April, sementara leg kedua digelar 8 dan 9 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.