Sukses

Rooney Ingin Jadi Kapten MU dan Timnas Inggris

"Saya menginginkan kedua ban kapten yaitu MU dan Inggris. Tapi saya tentunya menyerahkan segala keputusan kepada manajer," tegas Rooney.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Wayne Rooney santer diberitakan akan menjadi kapten Manchester United musim depan. Dia menggantikan tempat Nemanja Vidic yang memutuskan hengkang dari MU ke Inter Milan akhir musim nanti.

Banyak pihak mengatakan perpanjangan kontrak Rooney selama lima setengah musim menjadi indikasi kuat kalau dia akan menyandang ban kapten The Red Devils menggantikan Vidic.

Terkait rumor ini, ayah dua anak itu angkat bicara mengenai peluangnya menjadi kapten di MU. Rooney mengatakan tidak ada masalah jika nantinya sang manajer akan menunjuk dirinya sebagai kapten.

"Jika manajer mempercayai saya untuk menyandang ban kapten tentunya tidak masalah dengan keputusan tersebut," ujar Rooney kepada Inside United, Rabu (13/3/2014).

Rooney menambahkan ingin mengenakan dua ban kapten sekaligus yakni bersama MU dan juga timnas Inggris. Pasalnya, timnas Tiga Singa kemungkinan besar akan ditinggal kapten mereka saat ini, Steven Gerrard yang memutuskan pensiun selepas Piala Dunia 2014.

"Saya menginginkan kedua ban kapten yaitu MU dan Inggris. Tapi saya tentunya menyerahkan segala keputusan kepada manajer yang menentukan siapa yang menjadi kapten karena dia mengetahui yang terbaik bagi tim," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini