Sukses

Barca Akan Aktif di Bursa Transfer Musim Panas

Posisi penjaga gawang dan pemain belakang dipastikan akan kedatangan amunisi baru.

Liputan6.com, Barcelona: Wakil presiden Barcelona Javier Faus mengindikasikan klubnya akan cukup aktif dalam membeli pemain di bursa transfer musim panas nanti. Barca merasa perlu untuk menambah kekuatan agar musim depan bisa merajai La Liga dan Liga Champions lagi.

Penampilan Barcelona pada musim ini tidak terlalu sempurna. Mereka terancam gagal mempertahankan trofi La Liga. Kekalahan dari Real Valladolid akhir pekan lalu membuat Blaugrana kini terpaut empat poin dari rival abadinya Real Madrid.

Barca juga tampil tidak terlalu konsisten di arena Liga Champions meski baru saja memastikan tiket ke babak perempatfinal. Situasi ini memaksa Barca untuk mendatangkan pemain baru untuk menambal sektor yang dirasa cukup lemah.

Posisi penjaga gawang dan pemain belakang dipastikan akan kedatangan amunisi baru karena Victor Valdes dan Carles Puyol sudah memastikan diri pergi akhir musim nanti. Lini depan juga kemungkinan bakal diperbaiki.

Faus menjamin Barca memiliki dana cukup untuk mendatangkan beberapa pemain bintang musim panas nanti.

"Kami akan membuat beberapa investasi besar pada bursa transfer musim panas ini. Situasi keuangan kami tidak akan menjadi kendala. Kami siap, sama seperti kami akan siap di masa depan. Prioritas utama klub selalu mempertahankan keunggulan di sisi olahraga," tutur Faus kepada El Mundo Deportivo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.