Sukses

Rooney Ingin Bimbing Bintang Muda MU

Rooney sudah membela The Red Devils sejak musim 2004/2005 lalu memang sudah tergolong senior.

Liputan6.com, Manchester: Penyerang Manchester United, Wayne Rooney menyebutkan tidak keberatan berbagi pengalaman dan ilmu kepada pemain muda MU, Adnan Januzaj. Mereka berlatih bersama dari segi teknik maupun sekedar bertukar pengalaman.

Penyerang tim nasional Inggris tersebut kini memang memegang peranan penting bagi skuat asuhan David Moyes musim ini. Tidak jarang Rooney dipercaya mengambil tendangan bebas kala Setan Merah bertanding.

"Saya selalu berdiskusi dengan Adnan seusai berlatih. Meski hanya tendangan bebas dan umpan silang, hal tersebut sangat menguntungkan saya dan dia," ucapnya seperti dilansir Skysports (13/3).

Rooney sudah membela The Red Devils sejak musim 2004/2005 lalu memang sudah tergolong senior. Kini mantan pemain Everton itu sudah berusia 28 tahun. Ia pun mengaku dengan berlatih bersama pemain muda, dirinya dapat bertukar pengetahuan dan pengalaman.

"Saya ingin membantu Adnan menjadi semakin baik. Saya pikir dia siap untuk itu dan bagi saya pemain muda harus berlatih sepanjang waktu," sebut Rooney.

"Selain itu, pemain senior juga harus berlatih agar mereka tetap berada pada puncak penampilannya selama bertanding. Jadi sebenarnya latihan ini sangat membantu bagi kedua pihak."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United