Sukses

Nets Raih Kemenangan Ketiga Atas Heat

Nets unggul 3-0 atas dua kali juara bertahan NBA tersebut dalam pertemuannya di musim ini.

Liputan6.com, Miami: Brooklyn Nets berhasil meraih kemenangan ketiganya musim ini atas tuan rumah Miami Heat dengan skor akhir 96-95, pada lanjutan kompetisi NBA di Miami, Kamis (13/3/2014).

Paul Pierce menganggap setiap pertemuan dengan Miami Heat, membuatnya menampilkan permainan terbaik bagi tim yang dibelanya. Nets unggul 3-0 atas dua kali juara bertahan NBA tersebut dalam pertemuannya di musim ini.

Pierce mencetak 17 angka di kuarter ketiga dan menjaringkan dua skor saat momen penting pertandingan. Pierce total mencetak 29 angka. Shaun Livingston mencetak 13 angka, 3 steal dan memaksakan Heat melakukan perpindahan bola (turnover) jelang akhir pertandingan yang membuat Nets tetap unggul.

"Kami belum membuat kesuksesan sedikitpun. Kami hanya memenangkan beberapa pertandingan penting," kata Pelatih Brooklyn Nets, Jason Kidd, mengomentari kemenangan kembali timnya atas Miami Heat, seperti dilansir situs resmi NBA.

Pierce mencetak 5 dari 5 lemparan lapangan, 3 dari 3 lemparan tiga angka dan memaksa pemain Heat melanggarnya di kuarter ketiga.

Mario Chalmers menjaringkan lemparan tiga angka untuk memangkas defisit angka menjadi 84-81 di sisa waktu 6:57 kuarter ke-4. Mirza Teletovic menjawab dengan lemparan tiga angka dan memperbaiki keunggulan 87-81.

Pierce kemudian menjaringkan lemparan tiga angka yang membuat Nets unggul 90-86, kemudian dibalas sebuah jump shot, sebuah lemparan tiga angka dan sebuah lemparan bebas dari Chris Bosh membuat kedudukan imbang 92-92.

Driving layup Pierce dan sebuah jump shot dari Deron Williams membuat Nets melaju ke 96-92.  Kemudian permainan tiga angka (three-point play) dari Bosh menipiskan kedudukan menjadi 95-96.

Namun Bosh gagal memanfaatkan sisa waktu 1,4 detik dan memberikan umpan sia-sia yang berhasil direbut oleh Joe Johnson. Catatan permainan pihak Miami Heat, Chris Bosh mencetak 24 angka, diikuti Dwyne Wade dengan 22 angka.

Sementara pemain bintang LeBron "King" James, yang menggunakan jersey bertuliskan King James di punggungnya, gagal membuktikan dirinya menjadi raja di permainan itu. LeBron karena hanya mencetak 19 angka, 7 assist, 3 steal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini