Sukses

Jelang MU vs Liverpool: Fans The Reds Hormati Suporter Red Devils

"Kami ingin menunjukan rasa hormat kami kepada MU dan fansnya," jelas Andi.

Liputan6.com, Jakarta: Pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris akan mempertemukan bigmatch antara Manchester United dan Liverpool. Laga ini akan digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (16/3/2014) WIB.

Liputan6.com didukung Nexmedia akan menggelar acara nonton bareng panasnya duel dua "klub merah" di tanah Inggris itu. Nobar ini akan digelar di Seven Eleven Tanah Kusir, Jakarta Selatan, 16 Maret mendatang.

Komunitas Liverpool di Indonesia, Red Sector tengah menyiapkan atribut untuk memeriahkan acara tersebut. Salah satunya adalah banner dengan tulisan "Football without fans is nothing".

"Maksud dari banner ini adalah untuk mengajak semua suporter dari klub apapun untuk datang nonton dan menyanyikan chants bareng. Bukan hanya dari dunia maya," kata Ketua Red Sector, Andi.

Selain itu Andi menjelaskan, dirinya ingin semua suporter dari semua klub memiliki sikap menghargai satu sama lain agar tercipta keharmonisan, "Khusus MU, kami sudah mempersiapkan banner untuk mengenang tragedi Muenchen yang menimpa pemainnya. Kami ingin menunjukan rasa hormat kami kepada MU dan fansnya," jelasnya.

"Kami menghormati mereka dengan harapan kedepannya mereka dan suporter lain juga mampu melakukan hal yang sama kepada kami."

Dalam acara nonton bareng tersebut, pihak Red Sector juga ikut mencanangkan slogan #WeAreRivalNotEnemy agar tidak terjadi bentrok antar suporter.

"Kami semua bersahabat. Pada setiap acara nobar, kami pun ingin mengubah arti Rivalitas yang sesungguhnya, karena rivalitas tidak harus bentrok. Kami ingin dalam 90 menit, kita dan suporter lawan sama-sama adu kreativitas dalam chants dan koreo."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini