Sukses

4 Tim Siap Memperebutkan Gelar Juara BSI Proliga 2014

Pemenang di partai final akan mendapatkan total hadiah Rp 1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta: Kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 memasuki partai puncak setelah gelaran babak empat besar berakhir di Yogyakarta. Partai final nantinya akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Sabtu 15 Maret 2014 mendatang.

Ada empat tim putra dan putri yang akan saling sikut dalam partai final ini. Keempatnya akan memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1 miliar. Dari tim putra, ada Jakarta Pertamina Energi dan Surabaya Samator. Sementara di bagian putri ada Jakarta Pertamina Energi melawan finalis tahun lalu, Manokwari Valeria Papua Barat.

Bagi Jakarta Pertamina Energi, partai final tahun ini merupakan ajang untuk mengawinkan gelar juara putra dan putri. Mereka telah mempersiapkan diri untuk memaksimalkan partai pamungkas ini.

"Kami punya mimpi untuk mengawinkan dua gelar bagian putra dan putri. Dengan persiapan yang cukup baik, kami bertekad untuk mengawinkan gelar dalam partai final nanti," ujar manajer Jakarta Pertamina Energi putra, Sofyan Yusuf dalam jumpa pers di kantor PBVSI, Kamis (13/3/2014).

Di sisi lain pelatih Manokwari Valeria Papua Barat, Eko Waluyo sudah mempersiapkan timnya dan tinggal mematangkan strategi di partai final. Ia mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan yang akan mereka hadapi.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk melawan Pertamina di final. Saya juga sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan tim satu sama lain tinggal penerapan strategi yang diterapkan dalam lapangan nanti," kata Waluyo.

Selain untuk memperebutkan gelar juara, dalam perhelatan nanti juga akan menggelar partai penentuan peringkat tiga dan empat yang akan dimulai dari pukul 08.00 WIB. Untuk juara tiga bagian putra maupun putri bakal mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 175 juta.

Di partai perebutan juara tiga, ada pertarungan antara Palembang Bank Sumsel Babel melawan Jakarta Electric PLN. Sementara di bagian putri, Jakarta Popsivo PLN akan bertemu dengan Jakarta Electric PLN. (Van/Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.