Sukses

Tottenham vs Arsenal : Adu Tajam Adebayor dan Giroud

Adebayor merasa telah disia-siakan Arsenal ketika dilepas ke Manchester City tahun 2010 lalu.

Liputan6.com, London Derby London Utara antara Tottenham Hotspur melawan pada lanjutan Liga Premier akan tersaji pada hari Minggu (16/3/2014) malam WIB. Sorotan utama pada pertandingan tersebut akan berada pada sosok striker Tottenham Emmanuel Adebayor.

Adebayor seolah terlahir kembali semenjak Spurs ditangani Tim Sherwood. Pemain asal Togo itu sekarang merupakan pencetak gol terbanyak sementara Spurs dengan sumbangan delapan gol di arena Liga Inggris.

Padahal pada paruh pertama musim ini Adebayor sempat dicampakan oleh manajer Andre Villas-Boas. Adebayor lebih banyak duduk dibangku cadanan karena AVB memprioritaskan Roberto Soldado yang turun sejak menit pertama.

Ketajaman Adebayor akan sangat dibutuhkan oleh Sherwood untuk menembus pertahanan Arsenal yang cukup kokoh musim ini. Adebayor hampir pasti akan turun sejak awal karena eks pemain AS Monaco itu masih menyimpan dendam kepada Arsenal.

Adebayor merasa telah disia-siakan Arsenal ketika dilepas ke Manchester City tahun 2009 lalu. Saat masih membela City, Adebayor bahkan pernah melakukan selebrasi yang melecehkan fans Arsenal saat berhasil menjebol gawang The Gunners.

Pada laga melawan Arsenal, Adebayor bakal adu tajam dengan Olivier Giroud yang sekarang menjadi andalan utama Arsene Wenger. Giroud saat ini merupakan andalan utama Wenger dalam mendulang gol. Total Giroud sudah melesakkan 12 gol di Liga Inggris.

Minimnya stok pemain depan Arsenal membuat Giroud hampir pasti akan main sejak awal. Giroud sedikit kurang beruntung karena pasokan bola untuknya dipastikan bakal berkurang drastis dengan cederanya gelandang serang Mesut Ozil.

Menarik dinantikan siapa yang bakal lebih tajam antara Adebyor dengan Giroud? Saksikan jawabannya hanya di layar SCTV mulai pukul  23.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.