Sukses

Barcelona vs Osasuna: Zona Lionel Messi!

Produktivitas Messi lawan Osasuna menggila di beberapa musim terakhir.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona akan mencoba untuk tetap menempel Atletico dan Madrid saat menjamu Osasuna di Stadion Camp Nou, malam ini. Pertandingan ini bakal menjadi ajang bagi Lionel Messi untuk menunjukkan kedigdayaannya setiap kali melawan Osasuna.

Dilansir twitter statistik resmi Messi @messistat, Messi sudah mencetak 16 gol dan 5 assist dari 16 kali penampilannya melawan Osasuna sejak musim 2005. Itu artinya Messi paling tidak mencetak satu gol setiap lawan Osasuna.

Utamanya ketika tampil di Camp Nou, Messi selalu garang melawan Osasuna. Musim lalu, Messi memborong empat gol bagi Barcelona ketika menghantam Osasuna 5-1. Di musim lalu pula, Messi membuat Barcelona menang di El Sadar, markas Osasuna lewat dua gol yang dicetaknya.

Laga ini juga terasa spesial karena Messi hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak penyerang Barcelona. Messi berpeluang melewati rekor gol terbanyak sepanjang masa pemain Barcelona, Paulino Alcantara (369).

Alcantara (1912-1927) tergolong ganas di masanya.Dengan tampil 357 kali, dia mampu menggelontorkan gol sebanyak itu. Sedangkan Messi sudah tampil sebanyak 452 kali untuk Barcelona sejak 2003. Di laga ini, Barcelona akan menunjukkan jika mereka mampu konsisten, apalagi ketika tampil di kandang.

Ada fakta menarik pula terkait laga kandang Barcelona dimana Messi cetak gol. Tercatat, Barcelona hanya kalah satu kali dari 77 kali tampil di kandang saat Messi cetak gol. Rinciannya 71 kali menang, 5 imbang dan 1 kali kalah.

Tidak konsistennya Barcelona tak hanya membuat risau fans, tapi juga pemain Barcelona sendiri. " Sangat sulit untuk menjelaskan mengapa imej kami bisa berubah. Saya tak tahu apakah ada penjelasan. Ini tidak bagus tak hanya untuk fans tapi juga kami sendiri," ujar Cesc Fabregas.

"Dalam empat hari penampilan bisa berubah drastis. Bisa kokoh ketika tampil melawan City, tap kami kurang termotivasi ketika melawan Valladolid. Imej seperti itu tak pantas bagi pemain yang mengenakan jersey Barcelona," tambahnya.

Kemungkinan menang bagi Barcelona sangatlah besar. Selain superior di kandang, statistik berbicara. Barcelona hanya kebobolan 10 kali di kandang dari total kebobolan 22 gol musim ini. Sedangkan Osasuna hanya mencetak 24 gol musim ini, salah satu tim paling minim produktivitas.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Valdes; Montoya, Bartra, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Alexis, Messi, Neymar

Osasuna (4-2-3-1): Fernandez; Oier, Arribas, Loties, Damia; Lolo, Silva; Cejudo, Torres, Armenteros; Riera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.