Sukses

Rifat Ganti Navigator di X Offroad Racing Seri Dua

Rifat melakukan penyegaran di mesin mobil Pajero Sport yang diandalkannya.

Liputan6.com, Jakarta Rifat Sungkar akan kembali unjuk gigi ketika mengikuti gelaran X Offroad Racing seri dua yang berlangsung di Sirkuit Delta Mas, Sabtu-Minggu (16/4/2014). Setelah berhasil menjadi juara di seri pertama, Rifat masih berambisi untuk mengejar hasil terbaik. Meski ajang ini disebutnya sebagai pemanasan saja menjelang kejurnas Speed Ofrroad 2014.

Menariknya, Rifat akan mengganti navigator yang akan mendampinginya di lomba nanti. Berbeda dengan seri sebelumnya dimana dirinya didampingi Yedi, Rifat kali ini akan dinavigatori oleh pereli nasional, Boyke Indrajaya. Rifat punya alasan soal ini.

 ”Dalam ajang ini, saya akan berganti-ganti navigator. Ini menjadi semacam CSR bagi saya, dimana saya harap dapat berbagi ilmu dengan mereka, yang nantinya dapat diterapkan dengan baik,” tutur Rifat.
 
Di lomba nanti, Rifat akan kembali mengandalkan mobil Mitsubishi Pajero Sport. Ada beberapa perubahan yang dilakukannya di mesin agar bisa lebih optimal melahap sirkuit yang pastinya menantang.

"Setelah seri pertama lalu, kita melakukan refresh engine pada mesin Pajero standart yang sudah digunakan sejak tahun 2009 ini, serta sejumlah penyesuaian suspensi, yang sudah dikonsultasikan sebelumnya kepada ahlinya di Belanda ” tukas Rifat.

”Pada putaran kedua ini, saya berharap dapat kembali naik podium, walaupun persaingan terlihat semakin semakin sengit, baik faktor performa kendaraan maupun kemampuan pebalap yang meningkat namun semangat kompetisi harus tetap ada,” tambah Rifat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.