Sukses

Manchester United vs Liverpool: Tuan Rumah Menang Faktor Sejarah

MU meraih delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester: Lupakan dulu peringkat di papan klasemen antara Manchester United (MU) dengan Liverpool malam nanti. Maklum pertemuan ke-174 kedua tim ini dipastikan berjalan sengit dan panas meski MU menang dalam faktor sejarah.

Ya, dari 169 pertemuan itu, MU sukses menang dalam 69 laga. Sementara The Reds hanya menang dalam 59 laga dan 45 laga sisanya berakhir imbang.

Khusus di Old Trafford, MU punya catatan tak kalah hebat ketika bertemu Liverpool. Dari sembilan laga terakhir, MU meraih delapan kemenangan dan hanya sekali kalah. Ironisnya kekalahan itu terjadi sudah cukup lama, yakni tahun 2009.

Sayang, penampilan MU di kandang sendiri saat melawan klub tujuh besar cukup memprihatinkan musim ini. Mereka hanya menang atas Arsenal dan imbang lawan Chelsea. Sisanya, The Red Devils kalah lawan Newcastle, Everton, dan Tottenham Hotspur.

Beruntung di laga ini, MU akan menurunkan skuat terbaiknya. Jonny Evans dan Javier Hernandez sudah kembali berlatih. Sementara di lini depan MU akan mengandalkan ketajaman Wayne Rooney dan Robin Van Persie.

"Tujuan utama saya bukan untuk menganggu Liverpool meraih gelar. Tetapi meraih gelar Liga Premier itu sendiri," ujar manajer David Moyes sesumbar.

Sedangkan Liverpool bertandang ke MU dengan penuh percaya diri. Mereka tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Premier, tujuh laga diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Posisi mereka di klasemen yang saat ini masih berpeluang juara juga menambah kepercayaan diri tim. Brendan Rodgers berharap sejarah tahun 2009 bisa terulang.

"Kami akan datang ke sana dengan tekad meraih kemenangan. Kami pasti siap melawan MU," ujar Rodgers optimistis.

Liverpool mendapat kekuatan tambahan menyusul pulihnya Lucas Leiva dan bek Mamadou Sakho. Di lini depan, duet SAS (Sturridge dan Suarez) tetap menjadi andalan untuk menjebol gawang MU.

Saksikan nonton bareng pertandingan Manchester United vs Liverpool yang digelar Liputan6.com didukung Nexmedia di 711 Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu 16 Maret 2014 pukul 20.30.


Prakiraan Formasi:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Jones, Vidic, Evra; Carrick, Fellaini; Mata, Rooney, Welbeck; Van Persie.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Flanagan, Skrtel, Agger, Johnson; Henderson, Gerrard, Coutinho; Sturridge, Suárez, Sterling.  

Lima Pertemuan Terakhir:
26/09/13 Piala Liga  MU  1-0 Liverpool
01/09/13 Liga Primer Liverpool 1-0 MU
13/01/13 Liga Primer MU 2-1 Liverpool
23/09/12 Liga Primer Liverpool  1-2 MU
11/02/12 Liga Primer MU 2-1 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini