Sukses

MU Akan Tukar Kagawa dengan Bintang Dortmund

Moyes akan menjadikan Kagawa sebagai alat tukar Reus ditambah uang tunai dari proposal penawaran yang akan diajukan pada akhir musim nanti.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United sepertinya akan melakukan segala upaya untuk mendapatkan bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. Manajer MU, David Moyes dikabarkan akan menjadikan Shinji Kagawa sebagai alat tukar untuk mendapatkan Reus pada musim depan.

Seperti yang dilansir dari harian Inggris, Mirror, Minggu (16/3/2014), Moyes akan menjadikan Kagawa sebagai alat tukar Reus ditambah uang tunai dari proposal penawaran.

Reus sendiri sudah masuk dalam radar United sejak musim lalu namun kepindahannya ke Old Trafford karena belum mencapai titik sepakat bagi kedua tim.

Di sisi lain, Dortmund sendiri berencana memulangkan Kagawa ke Signal Iduna Park musim depan. Bahkan, untuk bisa mendapatkan Kagawa, Dortmund tidak keberatan melakukan barter pemain dengan MU.

Selain itu,  The Red Devils dikabarkan akan menyerahkan no punggung keramat "7" kepada Reus.

Pada bursa transfer pemain Januari lalu, MU gencar dikabarkan berminat untuk mendapatkan gelandang asal Jerman itu. Bahkan beberapa waktu lalu, MU dan Dortmund dikabarkan sudah sepakat mengenai harga Reus di angka 50 juta euro atau setara dengan Rp 830 miliar.

Nilai itu di atas klausul pelepasan dari Reus sendiri yang mencapai 35 juta euro atau setara dengan Rp 584 milliar. Pemain berusia 24 tahun itu bisa bermain di kedua sayap atau kadang sebagai gelandang serang ini ikut membantu Dortmund ke final Liga Champions musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini