Sukses

Barca Bidik Kapten Man City untuk Gantikan Puyol

Pelatih Barca saat ini, Gerardo Tata Martino juga telah mengajukan nama Kompany kepada manajemen Barca.

Liputan6.com, Barcelona: Carles Puyol akan meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti. Pria asal Spanyol itu akan pergi setelah membela The Blaugrana selama 14 tahun.

Kepergian Puyol akhir musim nanti langsung diantisipasi cepat oleh manajemen Barcelona. The Azulgrana dikabarkan sedang memantau beberapa pemain belakang potensial untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan Puyol.

Sederet nama muncul untuk menggantikan Puyol mulai dari David Luiz dari Chelsea dan Mats Hummels dari Borussia Dortmund masuk dalam kandidat. Kini ada satu nama baru yang akan dibidik Barca musim depan yaitu kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Pemain berusia 27 tahun itu masuk dalam daftar belanja Barca pada musim depan setelah menunjukkan penampilan apik bersama City.

Seperti yang dikutip dari harian Spanyol, Sport.es, Minggu (16/3/2014), Kompany dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan tempat Puyol di lini belakang. Pelatih Barca saat ini, Gerardo Tata Martino juga telah mengajukan nama Kompany kepada manajemen Barca.

Untuk bisa mendapatkan pemain Belgia tersebut, Barcelona mungkin harus berusaha keras karena The Citiziens tak akan mau melepasnya dengan murah. Di sisi lain, kontrak Kompany sendiri akan berakhir pada Juni 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini