Sukses

Messi Pecahkan Rekor Legenda Barcelona

Tambahan tiga gol saat Barca mencukur Osasuna, Minggu (16/3/2014) malam WIB membuat total gol Messi menjadi 371 gol.

Liputan6.com, Barcelona: Lionel Messi akhirnya berhasil menghapus nama Paulino Alcantara sebagai pemain paling subur sepanjang sejarah Barcelona. Hat-trick Messi ke gawang Osasuna membuat pemuda Argentina itu kini tercatat dalam buku sejarah Barcelona sebagai pemain tajam di seluruh ajang termasuk laga uji coba.

Tambahan tiga gol saat Barca mencukur Osasuna, Minggu (16/3/2014) malam WIB membuat total gol Messi menjadi 371 gol. Sedangkan Alcantara mencetak 369 gol dari 357 laga pada periode 1912-1927.

Dua tahun lalu Messi juga telah mengalahkan Alcantara sebagai pencetak gol terbanyak Blaugrana di pertandingan resmi. Namun untuk bisa menjadi yang tersubur di seluruh ajang, Messi baru dapat melakukannya pada laga ke-453.

Pada musim ini Messi total sudah mencetak 18 gol dari 21 laga di La Liga. Messi menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang sudah mencetak 10 gol di liga domestik pada tahun 2014. Messi pun tidak lupa membawa pulang bola yang dipakai dalam laga melawan Osasuna sebagai kenang-kenangan.

Setelah memecahkan rekor Alcantara, Messi kini membidik rekor lainnya yakni sebagai pemain paling tajam dalam sejarah Liga Champions. Ayah satu anak ini sudah mencetak 67 gol dan hanya kalah dari Raul Gonzalez yang melesakkan  71 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini