Sukses

[VIDEO] Gol Indah Ibra Disaingi Motaz Asal Suriah

Motaz menciptakan sebuah gol yang lebih indah dari Ibra. Dia mencetak gol dengan menggunakan tumit dan dilakukan dari luar kotak penalti.

Liputan6.com, Jakarta: Gol indah yang dicetak Zlatan Ibrahimovic dari luar kotak penalti saat Swedia melawan Inggris mendapat saingan. Adalah Motaz Salhani, pemain Al-Wehdat sebuah klub dari Liga Yordania.

Motaz menciptakan sebuah gol yang lebih indah dari Ibra. Dia mencetak gol dengan menggunakan tumit dan dilakukan dari luar kotak penalti.

Gol itu diciptakan Motaz saat timnya menghadapi Al Ramtha pada Sabtu 15 Maret 2014 kemarin. Gol berawal saat Al Wehdat melakukan serangan balik ke pertahanan Al Ramtha.

Dalam video yang diunggah 101greatgoals, seorang pemain Al Wehdat tampak mencoba mengoper bola ke Motaz yang sudah menusuk pertahanan Al Ramtha.

Namun, sebelum dioper, posisi Motaz terlalu ke depan. Pemain asal Suriah itu mencoba mengendalikan bola dengan tumitnya. Namun, yang terjadi, bola melambung tinggi dan mengarah ke gawang dan membuat kiper Al Ramtha mati langkah. Skor pun menjadi 1-0 untuk Al Wehdat.

Gol ini diperkirakan akan menjadi salah satu calon gol terbaik di dunia dan meraih Puskas Award 2014. Dan akan menyaingi gol indah Ibra yang akhirnya terpilih menjadi gol terbaik 2013.

Gol indah Ibra dicetak saat Swedia berhadapan dengan Inggris dalam laga persahabatan di Stadion Friend, Solna, 13 November 2012.

Diawali dari sebuah umpan panjang bek Swedia ke depan kotak penalti Inggris. Kiper Joe Hart kemudian memutuskan maju ke luar kotak penalti dan menghalaunya dengan sundulan.

Namun, sial bagi Hart, bola jatuh tak jauh dari Ibra. Melihat gawang Inggris sudah kosong, Ibra langsung melakukan tendangan voli salto akrobatik dari jarak sekitar 30 yards. Bola pun melambung tinggi sampai akhirnya masuk ke gawang The Three Lions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini