Sukses

Riedl Rilis 24 Nama Skuat Tur Timnas Indonesia ke Spanyol

Selama di Spanyol. Skuat Garuda akan menjajal ketangguhan tim La Liga, El Che.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl bergerak cepat menyusun program menghadapi Piala AFF 2014. Riedl merancang agenda pertandingan uji coba di Spanyol untuk mengisi kekosongan jeda kompetisi karena agenda politik.

Dalam tur ke Spanyol, mantan pelatih Laos itu membawa 24 pemain. Program uji coba ini akan berlangsung 22 Maret hingga 4 April 2014. Selama berada di Tanah Matador, Skuat Garuda akan menghadapi Andora pada 26 Maret dan Kuba, 29 Maret. Selain melawan timnas, Indonesia akan melawan klub La Liga, El Che, 2 April.

Sebelum bertolak ke Spanyol pada 22 Maret, timnas Indonesia direncanakan akan menggelar training-camp pada 19 Maret di Karawaci,Tangerang. Mereka akan melakukan persiapan selama dua hari.

Dari daftar pemain yang ikut dalam tur Spanyol, Riedl menyertakan muka baru. Persib Bandung menyumbang tujuh pemain. Mereka adalah: Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Firman Utina, Muhammad Ridwan, dan striker Tantan.

Firman salah satu pemain ‘kesayangan’ Riedl. Nama mantan pemain Persita Tangerang itu selalu masuk dalam daftar pemain Indonesia. Firman tergabung dalam skuat AFF 2010 dan masuk dalam skuat Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di laga terakhir Piala Asia 2015 grup C, 5 Maret lalu.

Menariknya, di posisi kiper, Riedl justru tidak menyertakan penjaga gawang langganan timnas, Kurnia Meiga. Arsitek asal Austria itu justru memberikan kepercayaan kepada kiper veteran Persela Lamongan, Choirul Huda. Riedl juga membuat kejutan menyertakan penyerang Pelita Bandung Raya (PBR), TA Musafry.

Riedl juga memanggil pemain jebolan SEA Games 2013 seperti Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Rizky Pellu dan Bayu Gatra. Nama terakhir sebelumnya hanya tercantum di daftar cadangan pemain timnas saat menghadapi Arab Saudi, awal bulan ini.

Berikut 24 nama pemain yang ikut tur Spanyol

1. Andritany Ardhiyasa (GK) Persija Jakarta
2. I Made wirawan (GK) Persib Bandung
3. Choirul Huda (GK) Persela Lamongan
4. Diego Robbie Michiels (DF) Mitra Kukar
5. Novan Setya Sasongko (DF) Semen Padang
6. Achmad Jufriyanto (DF) Persib Bandung
7. Muhamad Roby (DF) Putra Samarinda
8. Ricardo Salampesyy (DF) Persebaya Surabaya
9. Fachruddin Wahyudi Aryanto (DF) Persepam Madura United

10. Zulkifli Syukur (DF) Mitra kukar
11. Supardi Nasir Bujang (DF) Persib Bandung
12. Slamet Nurcahyono (MF) Persepam Madura United
13. Amirul Mukminin (MF) Barito Putera
14. Ferdinan Alfred Sinaga (MF) Persib Bandung
15. Rizky Ahmad Pellu (MF) Pelita Bandung Raya
16. Bayu Gatra Sanggiawan (MF) Putra Samarinda
17. Firman Utina (MF) Persib Bandung
18. Manahati Lestusen (MF) Persebaya Surabaya
19. Raphael Guillermo Eduardo Maitimo (MF) Mitra Kukar
20. Muhammad Ridwan (MF) Persib Bandung
21. Zulham Malik Zamrun (MF) Mitra Kukar
22. Greg Nwokolo (FW) Persebaya Surabaya
23. Tantan (FW) Persib Bandung
24. Talaohu Abdulmushafry (FW) Pelita Bandung Raya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini