Sukses

Madrid vs Schalke: Kecepatan Bale Coba Dihentikan Draxler

Gareth Bale kembali diandalkan saat Real Madrid menghadapi Schalke. Sementara Julian Draxler berharap bisa main lawan Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid akan menjamu Schalke 04 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/3/2014) dinihari WIB. Pada leg pertama yang berlangsung di Veltins-Arena, 27 Februari lalu, Madrid mempermalukan tuan rumah Schalke dengan skor 6-1.

Dua dari enam gol Madrid pada laga itu dicetak Gareth Bale. Gelandang sayap asal Wales itu telah mencetak empat gol dari enam laga di Liga Champions.

Bale kemungkinan kembali diandalkan pelatih Carlo Ancelotti pada laga nanti. Namun, pemain berusia 24 tahun itu tidak akan dimainkan secara penuh. Pasalnya, tenaga Bale juga sangat dibutuhkan saat Madrid menghadapi Barcelona dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu pada 24 Maret mendatang.

Sementara di kubu Schalke, kemungkinan besar pelatih Jens Keller akan memainkan tim pelapis. Pelatih berusia 43 tahun itu sepertinya amat realistis dengan peluang Schalke di Liga Champions dan lebih memilih fokus ke Bundesliga.

Meski demikian, Julian Draxler berharap bisa dimainkan di laga ini seperti pada leg pertama. "Saya sudah terlalu lama absen lantaran cedera. Karenanya, saya akan senang jika dapat berada dalam pertandingan ini. Saya berharap tidak menjadi pemain yang mendapat giliran diistirahatkan," kata Draxler.

Jika Keller memainkan Draxler, maka gelandang yang diincar Arsenal itu akan bentrok dengan Bale di sisi kiri. Pada pertemuan pertama, Bale terbukti tidak terbendung saat menusuk ke pertahanan Schalke. Akankah ini kembali terulang di leg kedua?




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini