Sukses

Benitez: Lawan Porto Ibarat Final

Rafa Benitez mengatakan bahwa Napoli sangat antuasias menghadapi pertandingan kontra Porto.

Liputan6.com, Naples: Pelatih Napoli, Rafael Benitez,  menegaskan, pertandingan melawan Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis 20 Maret 2014 mendatang, seperti final. Setelah menelan kekalahan 0-1 di leg pertama di Estadio Do Dragao, Napoli harus bisa membalikan defisit gol di Stadio San Paolo.

Benitez, yang sempat membawa Chelsea menjuarai Liga Europa musim 2012/13 ini, berharap bisa membawa timnya memenangkan kompetisi lapis kedua Eropa ini. Dan, Benitez mengatakan bahwa timnya sangat antuasias menghadapi pertandingan tersebut.

"Kami akan bermain melawan Porto dengan percaya diri,"  kata Benitez kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip Soccerway, Selasa (18/3/2014). "Kita berharap Napoli dalam kondisi bugar dalam menghadapi pertandingan yang akan menjadi seperti final."

Modal bagus dibawa Napoli jelang pertarungan ini. Skuad Benitez kemarin memetik kemenangan 1-0 atas Torino dalam lanjutan Serie A Italia.

Terkait pertandingan itu, Benitez sempat memuji kinerja gelandang Marek Hamsik. "Dia melakukan jauh lebih baik, karena bisa membantu tim dalam serangan dan pertahanan," katanya. "Saya pikir dia perlu memiliki kebebasan untuk melakukan apa yang dia inginkan di lapangan."

Napoli saat ini masih berada di perigkat tiga klasemen Serie A dengan 58 angka. Mereka terpaut 17 poin dari Juventus dengan kompetisi menyisakan sepuluh partai lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.